Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 08 April 2021 16:06

Miss Hanna T dan Lili Yawansar membahas kontrak kerja lewat Google Meet.
Miss Hanna T dan Lili Yawansar membahas kontrak kerja lewat Google Meet.

Berkah Ogah Cukur Jenggot, Pelaut Makassar Ini Dapat Job yang Lebih Baik

Berkah diperoleh Lili Yawansar. Pelaut Makassar ini, lebih memilih menolak job bergaji Rp90 juta, ketimbang mencukur jenggotnya. Dia kini menerima job dengan posisi yang lebih baik dari tawaran sebelumnya.

MAKASSAR, BUKAMATA - "Saya lagi medical check up," ujar pria berjenggot itu kepada Bukamatanews.id. Namanya Lili Yawansar. Pelaut asal Makassar ini, sedang medical check up usai mendapatkan tawaran pekerjaan dari sebuah perusahaan pelayaran dari Ukraina.

Semua urusan medical check up-nya diurus agency yang ada di Indonesia. Itu setelah Lili mendapatkan panggilan video dari Miss Hanna Tereshchenko. Gadis Ukraina itu menawarkan job yang menggiurkan. Chief Engineer.

Sebelumnya, dia ditawari perusahaan pelayaran dari Dubai dengan jabatan 2nd Eng+DP Maintenance. Lebih di bawah dari Chief Engineer. Gaji yang ditawarkan untuk Lili di perusahaan Dubai itu, Rp90 jutaan sebulan.

Namun, Lili diminta untuk mencukur jenggotnya. Alasannya, aksi teroris di Indonesia. Lili tentu saja tersinggung. "Jenggot itu tidak identik dengan teroris," tegasnya.

Atas penolakan karena mempertahankan jenggot itu, Lili merasa mendapat berkah atas tawaran dari perusahaan pelayaran Ukraina. Dari gadis cantik Hanna, yang meneleponnya pada 7 April 2021 pukul 15.17 Wita kemarin.

"Hello Mr.Lili, Please check your message," terdengar suara wanita manja dari balik speaker HP lalu tiba tiba disconnect.

Lili mengecek HP, lalu melihat ada pesan WhatsApp dari Miss Hanna. Gadis Ukraina ini beberapa hari lalu memang menghubungi Lili menawarkan job di perusahaannya.

Namun saat itu, Lili menginformasikan posisinya masih proses standby menjadi 2nd Eng+DP Maintenance di perusahaan Dubai yang baru saja dia tolak.

Miss Hanna memberikan informasi, bahwa dia urgent, sangat membutuhkan Chief Engineer. Tidak menunggu lama, kemarin, Lili langsung menyetujuinya.

Dia langsung disodori kontrak kerja di perusahaan Miss Hanna via google meet. Lalu memerintahkan agency di Indonesia untuk mengurus medical check up pria mantan anggota Remaja Masjid Al Markaz Al Islami ini.

"Alhamdulillah..Janji Allah itu pasti..Rejeki yang tertunda kini tergantikan yang lebih baik," tulisnya.

#Pelaut Makassar