Redaksi
Redaksi

Selasa, 06 April 2021 18:04

Kapolda Sulsel mendapatkan gelar kehormatan pada Hari Jadi Bone.
Kapolda Sulsel mendapatkan gelar kehormatan pada Hari Jadi Bone.

Karo Ops Dampingi Kapolda Sulsel Dapat Gelar “Lasalipu Daeng Marakka” pada Hari Jadi Bone

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, mendapat gelar kehormatan di Bone. Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali.

BONE, BUKAMATA - Selasa, 6 April 2021, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Merdisyam disambut karpet merah di Rujab Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Sulawesi Selatan, Selasa (6/4/2021). Juga dipayungi dengan Teddumpulaweng (payung emas).

Kunjungan kerja Kapolda Sulsel didampingi Ketua PD Bhayangkari Sulawesi Selatan, Ibu Shanty Merdisyam, juga Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali MM bersama dengan Ibu Mey Muhan. Ada pula Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E.Zulpan disusul dengan para pejabat utama Polda Sulsel lainnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan rombongan disambut Bupati Bone, Dr A Fahsar M Padjalangi, kedua kaki jenderal dua bintang ini disambut karpet panjang berwarna merah dan dipayungi Teddumpulaweng (payung emas).

Inspektur Jenderal Polisi ini pun didampingi Bupati Bone melangkahkan kakinya secara beriringan, setelah menyaksikan langsung prosesi Angngaru, dan Tarian Pa’duppa.

Irjen Merdisyam mendapat gelar kehormatan, “Lasalipu Daeng Marakka” yang artinya pemimpin yang mampu memberikan perlindungan keamanan, ketertiban masyarakat pemberani, bijaksana, cekatan dan lincah dalam mengambil tindakan.

Pemberian gelar tamu kehormatan oleh Bupati Bone ditandai dengan pemasangan sarung sutera, jas tutup adat Bone, songkok Recca', dan keris di Museum Arajange.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan bersama Ibu Shanty Merdisyam, Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan didampingi Ibu Mey Muhan melanjutkan kunjungan ke Rumah Jabatan Bone untuk mencicipi hidangan yang telah disediakan.

Di situ, Kapolda Sulsel berserta rombongan disambut dengan sejumlah pejabat, seperti, Kapolres Bone, Danrem 141 Tp Bone, Forkopimda Kabupaten Bone, para perwira Polres Bone dan ibu, juga para Kapolsek jajaran Polres Bone.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan yang juga turut mendampingi Kapolda Sulsel menjelaskan, kunjungan kerja Kapolda Sulsel ke Rujab Bone dalam rangka memperkuat sinergitas Polri dan Pemda Bone.

"Hanya kunjungan kerja untuk mewujudkan terciptanya Kamtiibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Bone," ungkap Kombes Pol E,Zulpan.

Diketahui, kedatangan Kapolda Sulsel ini dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) di Mapolres Bone, untuk melihat langsung kondisi Polres Bone. Selain itu, Kapolda Sulsel juga dijadwalkan besok akan menghadiri acara Hari Jadi Kabupaten Bone yang ke-691.

Penulis: Maulana

#Kapolda Sulsel #Hari Jadi Bone