Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Sabtu, 27 Maret 2021 10:45

IST
MASJID 99 KUBAH. Pengunjung CPI berfoto dengan latar Masjid 99 Kubah. Warga berharap masjid ini bisa segera difungsikan.
IST MASJID 99 KUBAH. Pengunjung CPI berfoto dengan latar Masjid 99 Kubah. Warga berharap masjid ini bisa segera difungsikan.

Warga Desak Masjid 99 Kubah Segera Difungsikan

Warga berharap, Masjid 99 Kubah bisa segera difungsikan. Kalaupun memang belum bisa dipakai untuk shalat berjamah, minimal warga bisa shalat fardhu disana saat masuk waktu shalat.

MAKASSAR, BUKAMATA - Warga Kota Makassar mulai mendesak agar Masjid 99 Kubah yang terletak di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) segera difungsikan. Pasalnya, para pengunjung CPI, khususnya pusat kuliner Lego-lego, kerap kesulitan mencari tempat shalat.

"Memang ada mushallah, tapi kecil. Kadang juga harus antre. Kalau ke masjid terapung, lumayan jauh," kata salah seorang pengunjung Lego-lego, Musdalifah.

Ia berharap, Masjid 99 Kubah bisa segera difungsikan. Kalaupun memang belum bisa dipakai untuk shalat berjamah, minimal warga bisa shalat fardhu disana saat masuk waktu shalat.

"Sayang sekali, ada masjid di kawasan seindah ini, tapi tidak difungsikan. Justru kalau ditutup begitu, akan rusak," ujarnya.

Senada dikatakan Taufik. Ia juga menyayangkan Masjid 99 Kubah yang tak kunjung difungsikan.

"Paling tidak, kita kalau mau shalat tidak jauh-jauh. Mushalla yang tersedia disini kan kecil. Saya kira tidak apa-apa kalau masjid itu dibuka, kita bisa shalat disana," harapnya.

Sebelumnya, Tim Kecil Kaukus Peduli Masjid 99 Kubah telah datang menemui Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pertengahan Maret lalu. Pertemuan yang membahas kelanjutan pembangunan Masjid 99 Kubah itu berlangsung di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jl Yusuf Dg Ngawing, Kota Makassar. Hadir Ketua Tim Kaukus Dr Hasrullah bersama anggota kaukus Arqam Aziqin, Ian Latanro, dan Sakka Pati.

Dr Hasrullah mengatakan, pertemuan dengan Plt Gubernur Sudirman itu adalah pertemuan perdana setelah sebelumnya hanya diterima Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani. "Ini luar biasa karena kita akhirnya diterima. Dulu kan kita hanya diterima Pak Sekda," kata Dr Hasrullah.

Dr Hasrullah mengatakan hasil pertemuan itu, Plt Gubernur Andi Sudirman bersedia melanjutkan dan mengawal pembangunan Masjid 99 Kubah. Apalagi pembangunan Masjid 99 Kubah sudah dianggarkan Rp 22 miliar dalam APBD Sulsel 2021.

"Jadi sudah ada kejelasan. Plt Gubernur Pak Sudirman mengatakan pembangunan masjid itu adalah perintah Allah, dan dia diberi kepercayaan," ucap Dr Hasrullah. (*)

 

#Masjid 99 Kubah #Center Point of Indonesia #Lego-lego CPI