Ririn
Ririn

Senin, 15 Maret 2021 14:23

Beyonce
Beyonce

Beyonce dan Taylor Swift Memecahkan Rekor Penghargaan di Grammy

Beyonce meraih empat Grammy, sementara lagu Taylor Swift "Folklore," yang direkam selama penguncian virus corona, dinobatkan sebagai "best album of the year

BUKAMATA - Taylor Swift dan Billie Eilish mengambil hadiah utama di Grammy Awards pada hari Minggu, tapi Beyonce adalah pemenang besar dalam ajang tersebut.

Beyonce meraih empat Grammy, dua di antaranya dimenangkan bersama artis pendatang baru terbaik Megan Thee Stallion. Secara total dia telah meraih 28 penghargaan selama karirnya, melampaui rekor Grammy penyanyi wanita sebelumnya yang dipegang Alison Krauss.

Sementara itu, lagu Swift Folklore, yang direkam selama penguncian virus corona, dinobatkan sebagai best album of the year dan menjadikan Swift, wanita pertama yang membawa pulang hadiah itu tiga kali.

Dalam upacara yang digelar dengan jarak sosial dan pra-rekaman ini, penulis I Can't Breathe oleh artis R&B HER memenangkan song of the year.

Itu ditulis sebagai tanggapan atas protes Black Lives Matter yang mengguncang Amerika Serikat musim panas lalu setelah polisi membunuh George Floyd.

Budaya kulit hitam juga dirayakan dalam single Beyonce Black Parade, yang dinobatkan sebagai best R&B performance.

"Ini adalah saat yang sulit," kata Beyonce, merefleksikan perhitungan budaya tentang rasisme di Amerika Serikat.

"Saya ingin mengangkat, menyemangati, merayakan semua ratu dan raja Hitam cantik yang terus menginspirasi saya dan menginspirasi seluruh dunia," tambahnya.

Megan Thee Stallion,yang dikenal karena mempromosikan pemberdayaan perempuan, meraih dua kemenangan untuk singelnya Savage yang menampilkan Beyonce.

Lalu balada Eilish "Everything I Wanted" memenangkan record of the year, dan penyanyi berusia 19 tahun itu juga memenangkan lagu tema untuk film James Bond mendatang No Time to Die.

Eilish mengatakan dia malu dengan kemenangan itu, karena menurutnya itu seharusnya jatuh ke tangan Megan. “Kamu pantas mendapatkannya. Sungguh. Bisakah kita mendukung Megan Thee Stallion,” kata Eilish.

Upacara itu juga bertujuan untuk melewati efek merusak dari pandemi virus corona pada industri musik live, termasuk pembatalan festival musik, tur, dan konser.

Penyanyi Inggris Dua Lipa memenangkan album vokal pop terbaik untuk dance-y “Future Nostalgia” dan berbicara tentang nilai musik selama masa-masa sulit.

“Saya sangat bersyukur dan merasa terhormat karena kebahagiaan adalah sesuatu yang pantas kita dapatkan,” kata Lipa.

Dipandu oleh Trevor Noah, upacara tersebut dikemas dengan pra-rekaman dan pertunjukan langsung oleh orang-orang seperti Lipa, Taylor Swift, Post Malone, DaBaby, Black Pumas dan Mickey Guyton.

#Grammy