Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 27 Februari 2021 12:21

Ilustrasi
Ilustrasi

Membacok di Palopo, Dibekuk di Parigi Moutong

Seorang petani asal Palopo dibekuk di Parigi Moutong, usai kabur ke daerah itu setelah membacok korban di Wara Selatan, Kota Palopo.

PARIGI MOUTONG, BUKAMATA - Seorang pria asal Palopo, dibekuk di Parigi Moutong, oleh Resmob Satreksrim Polres Parigi Moutong.

Kasat Reskrim Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, AKP Donatus Kono, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penangkapan itu berdasarkan Laporan Polisi bernomor: LP-B/01/I/2021/SPKT/SEK Wara Selatan, tertanggal 01 Januari 2021.

Pelaku adalah Haerul (21). Usai membacok korban Muh Saing (45) di Wara Selatan, 1 Januari 2021 lalu, pelaku kabur ke Parigi Moutong. Tepatnya, di Desa Tomoli Utara, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan hasil koordinasi Polsek Wara Selatan dan Polres Parigi Moutong, akhirnya diketahui kalau tersangka berada di Desa Tomoli Utara. Resmob Satreskrim Polres Parimo pun bergerak ke lokasi dan membekuk pria asal Kelurahan Binturu, Kec Wara Selatan, Kota Palopo, Sulsel itu pada Jumat, 26 Februari 2021.

Pelaku ditangkap tampa perlawanan di rumah saudara pelaku di Desa Tomoli Utara, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Mapolres Parigi Moutong untuk diamankan, sambil menunggu Personel Polsek Wara Selatan menjemput pelaku.

Di depan polisi, pelaku mengakui melakukan pembacokan terhadap korban di Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sulsel, Januari 2021 lalu.

"Kita sementara menunggu Polsek Wara Selatan menjemput pelaku," ujar AKP Donatus.

Penulis: Maulana

#Pembacokan