Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 25 Februari 2021 11:42

Ruang Satpas Polrestabes Makassar
Ruang Satpas Polrestabes Makassar

Satpas Polrestabes Makassar Luncurkan Inovasi E-SIRION untuk SIM Online

Satpas Polrestabes Makassar mengembangkan inovasi baru. Namanya E-SIRION. Di aplikasi itu, pendaftar SIM bisa mendaftar online tanpa antre lagi.

MAKASSAR, BUKAMATA - Satuan penyelenggara administrasi SIM (Satpas) Polrestabes Makassar, meluncurkan aplikasi E-SIRION. Ini merupakan inovasi Satpas Polrestabes Makassar dalam program kerja 100 hari Kapolri.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Fatchur Rochman mengungkapkan, Satpas Polrestabes Makassar membuat inovasi E-SIRION ini, untuk memudahkan pelayanan, khususnya SIM.

Pemohon SIM kata AKBP Fatchur, dapat mendaftarkan atau melakukan registrasi secara online di manapun dan kapanpun. "Pemohon SIM sangat dimudahkan dengan adanya program E-SIRION ini," ujarnya.

Salah seorang pemohon SIM mengatakan, dirinya sangat terbantu. Pasalnya, tidak harus lagi mengantre di Loket Registrasi, melainkan langsung ke Lokat Foto (identifikasi).

"Harapan saya pak ke depan pelayanan SIM Makassar ini lebih beriovasi lagi dan berkembang lagi," ujar salah satu pemohon SIM E-SIRION ini.

Penulis: Maulana

#Polrestabes Makassar #Satlantas Polrestabes Makassar