Muh. Taufik
Muh. Taufik

Kamis, 18 Februari 2021 22:03

Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kabar Gembira, Piala Menpora Mendapat Izin dari Kepolisian

Piala Menpora ini akan diikuti seluruh klub Liga 1 yang terdiri dari 18 tim, dan dua klub dari Liga 2, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

JAKARTA, BUKAMATA - PSSI akhirnya mendapatkan izin untuk menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 pada 20 Maret sampai 25 April 2021.

Kepastian itu setelah Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021).

Dalam sesi jumpa pers, Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya sepakat untuk memberikan izin kepada PSSI menggelar turnamen Piala Menpora 2021.

Pernyataan Kapolri tak lepas dari upaya Menpora Zainudin Amali, PSSI, dan PT LIB yang berulang kali meminta izin sekaligus menyambangi markas kepolisian secara langsung.

"Seperti yang disampaikan oleh beliau (Menpora Zainudin Amali), sepak bola harus tetap berjalan. Namun, di sisi lain keselamatan rakyat harus menjadi faktor utama," terang Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Di dalam rapat, kita sepakat untuk kita berikan kesempatan, tentunya dengan catatan penegakan aturan protokol kesehatan, itu menjadi syarat utama." Dalam pernyataannya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo berulang kali menekankan adanya protokol kesehatan yang ketat dari penyelenggara turnamen. Dia juga tak ingin adanya kerumunan baik di luar lapangan maupun dalam acara nonton bareng (nobar) bagi para pendukung maupun pencinta sepak bola Indonesia.

Jika berdasarkan rencana dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), turnamen pramusim ini digelar pada Maret, hingga April. Piala Menpora ini akan diikuti seluruh klub Liga 1 yang terdiri dari 18 tim, dan dua klub dari Liga 2, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Sementara dalam rencana PSSI dan LIB, kompetisi sebenarnya akan dimulai pada Juni, atau setelah Idulfitri. Protokol kesehatan menjadi hal yang paling esensial dalam pelaksanaan turnamen pramusim dan kompetisi.

#Kapolri Listyo Sigit Prabowo #Piala Menpora

Berita Populer