Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 16 Februari 2021 09:29

Penyerahan formulir ke warga Sigi yang berminat menjadi anggota Partai Gelora di Sigi, Sulawesi Tengah.
Penyerahan formulir ke warga Sigi yang berminat menjadi anggota Partai Gelora di Sigi, Sulawesi Tengah.

450 Warga Sigi Sekaligus Mendaftar Jadi Anggota Partai Gelora Indonesia

Sebanyak 450 warga Sigi, mendaftar masuk sebagai anggota Partai Gelora.

SIGI, BUKAMATA - DPD Gelora Kabupoaten Sigi, Sulawesi Tengah, melaksanakan kegiatan launching Akademi Manusia Indonesia (AMI) di Kecamatan Dolo Selatan, tepatnya di Desa Baluase, Senin, 15 Februari 2021. Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua DPW Gelora Sulteng, Zainuddin Tambuala. Hadir dalam kegiatan tersebut, beberapa pengurus DPW dan Kabupaten Sigi yang dipimpin langsung Ketua DPD Fathorrahman.

Pemateri Tunggal dalam kegiatan launching AMI tersebut, Ismail Sya'bani. Dia menjabat Ketua Bidang Pengembangan Kepemimpinan DPW Partai Gelora Sulteng. Materinya, "Ppengenalan Partai Gelora dan Arah Baru Indonesia".

"Akademi Manusia Indonesia ini cocok untuk semua kalangan. Buktinya, kami lakukan di kecamatan dan pesertanya para Buruh dan petani," kata Ketua DPW Gelora Sulawesi Tengah, Zainuddin Tambuala.

Peserta utama acara ini dari kalangan buruh dan petani. Didominasi oleh kalangn perempuan. Dalam rangkain kegiatan tersebut, diserahkan 450 formulir pendaftaran bersama KTP sebagai bukti tanda anggota partai dari warga Kabupaten Sigi.

Warga tersebut berasal dari dua kecamatan yaitu Dolo Selatan dan Dolo Barat. Mereka secara sukarela memilih daftar Partai Gelora, sebagai bagian tidak terpisahkan dari kegiatan politik pasca pilkada kabupaten yang dimenangkan pasangan dukungan Gelora, Bupati Irwan Lapatta sang petahana.

"Warga menaruh harapan kepada Partai Gelora, agar bisa menjadi mediator kepada pemerintah termasuk bencana yang menimpa Dolo baru-baru ini," papar Fathurrahman, Ketua DPD Gelora Dolo.

Di samping itu pula, faktor ketokohan Fungsionaris DPN Gelora bapak Anis Matta dan Fahri Hamzah, menjadi magnet tersendiri bagi warga menjadi anggota Partai Gelora. Ditambah bakal calon legislatif Gelora dapil 4 setempat Wahyu Saputra, tokoh muda juga menjadi pemantik bagi warga.

#Partai Gelora Indonesia