Muh. Taufik
Muh. Taufik

Kamis, 04 Februari 2021 10:20

Buntut Demo Dana Hibah, Kadis Pariwasata Kota Makassar Dicopot

Buntut Demo Dana Hibah, Kadis Pariwasata Kota Makassar Dicopot

Pemkot Makassar telah menerima dana tahap pertama sebesar Rp24,4 miliar. Namun lantaran tak kunjung disalurkan, dana tersebut terancam ditarik oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) RI

MAKASSAR, BUKAMATA - Secara tiba-tiba Pj. Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin mengeluarkan keputusan mengejutkan, Selasa (2/2/2021). Dia memberhentikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmyani Madjid.

Pemberhentian sementara ini tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Makassar Nomor: 862/369/BKPSDMD/II/2021 tentang Pemberhentian Sementara Saudari Ir. Hj. Rusmayani Madjid, M.SP dari Jabatan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Dalam konsideran surat disebutkan, salah satu pertimbangan pemberhentian ini berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi kinerja dari pimpinan terkait pelaksanaan pekerjaan yang kurang maksimal sehingga program tidak terlaksana dengan baik.

Pada poin yang sama dalam surat, juga disebutkan bahwa Rusmayani Madjid akan menjalani pemeriksaan oleh Inspektorat Daerah Kota Makassar.

Diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah insan perhotelan yang ada di Makassar dengan dikoordinir oleh BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel melakukan aksi damai menuntut pencairan dana hibah pariwisata untuk pelaku pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

Padahal, Pemkot Makassar telah menerima dana tahap pertama sebesar Rp24,4 miliar. Namun lantaran tak kunjung disalurkan, dana tersebut terancam ditarik oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) RI

#Pj. Walikota Makassar #Pemkot Makassar #Dinas pariwisata makassar