Muh. Taufik
Muh. Taufik

Senin, 01 Februari 2021 09:57

Atasi Krisis Bek Tengah, Ben Davies Resmi Bergabung di Liverpool

Atasi Krisis Bek Tengah, Ben Davies Resmi Bergabung di Liverpool

Biaya yang diperlukan untuk mendatangkan Ben Davies dari Preston pun sangat murah yakni 2 juta pounds (Rp38 miliar)

BUKAMATA - Langkah juara bertahan Liverpool di Liga Inggris musim 2020/2021 ini terbilang tersendat. Pasca mengalahkan West Ham, Minggu (31/01/21) malam WIB, mereka masih berada di peringkat 3 klasemen, di bawah Manchester City dan Manchester United.

Salah satu masalah utama The Reds musim ini adalah lini belakang. Mereka mengalami krisis bek tengah seiring cedera panjang Virgil van Dijk dan Joe Gomez, sehingga terpaksa mengubah posisi Fabinho. Di laga terakhir melawan West Ham, posisi bek tengah bahkan dipegang Jordan Henderson dan Nath Phillips.

Meski demikian, dilansir Sky Sport, Liverpool akhirnya berhasil mengatasi masalah tersebut hanya beberapa jam setelah mengalahkan West Ham. Pasalnya, The Reds telah mencapai kesepakatan untuk memboyong bek tengah baru di bursa transfer Januari ini.

Meski demikian, sosok yang dimaksud bukanlah pemain bernama besar. Calon bek baru Liverpool itu adalah Ben Davies, bek 25 tahun yang kini membela Preston North End, klub yang berada di posisi 11 divisi Championship alias kasta kedua Liga Inggris.

Biaya yang diperlukan untuk mendatangkan Ben Davies dari Preston pun sangat murah yakni 2 juta pounds (Rp38 miliar), karena kontraknya di Preston akan habis akhir musim ini.

Dengan terjalinnya kesepakatan antara Liverpool dengan Preston, Davies pun dijadwalkan menjalani tes medis Senin (01/02/21) waktu setempat sebelum kemudian diresmikan kepindahannya sebelum bursa transfer ditutup.

Sempat terganggu cedera sehingga absen 7 laga, Davies selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Preston saat berada dalam kondisi fit. Musim ini ia sudah tampil 19 kali di Divisi Championsip untuk tim yang dibelanya sejak di level akademi itu.

Meski hanya bermain di kasta kedua, Ben Davies diyakini Liverpool bisa menjadi duet andalan Virgil van Dijk saat pria Belanda itu pulih. Apalagi, ia memenuhi ‘persyaratan khusus’ The Reds yang mencari bek tengah berkaki kidal.

#Liverpool

Berita Populer