Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Rabu, 27 Januari 2021 17:40

James Arthur Kojongian dan Michaela Elsiana Paruntu.
James Arthur Kojongian dan Michaela Elsiana Paruntu.

Dipergoki Selingkuh, Wakil Ketua DPRD Dicopot dari Ketua Harian Golkar Sulut

James Arthur Kojongian, dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulut periode 2020-2025.

BUKAMATA - Video Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut), James Arthur Kojongian yang dipergoki istri saat bersama perempuan lain di mobilnya, rupanya berbuntut panjang.

James Arthur Kojongian, dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulut periode 2020-2025.

Menurut Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Golkar Sulut, M Feryando Lamaluta, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat pimpinan harian terbatas yang dipimpin oleh Ketua DPD Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu.

“Dengan beredarnya video di berbagai media sosial dan media masa, DPD Partai Golkar mengambil sikap menonaktifkan jabatan yang bersangkutan sebagai Ketua Harian DPD Golkar Sulut periode 2020-2025,” kata Feriando Lamaluta.

Setelah James dinonaktifkan atau dicopot jabatannya, dalam waktu dekat DPD Sulut akan meminta kajian organisasi maupun hukum dan bidang terkait di DPD Sulut untuk memutuskan langkah selanjutnya.

"Hal ini segera kami laporkan ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan keputusan lanjut," beber Feryando.

Diketahui, James Arthur Kojongia lahir di Samarinda, 29 April 1984 silam. Sebelum menjadi Anggota DPRD Sulut, JAK adalah wakil rakyat di DPRD Minahasa.

Ia menikah dengan Michaela Elsiana Paruntu, yang tak lain adik kandung dari Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu.

Sebelumnya, aksi mencegat mobil hingga terseret yang diduga dilakukan Michaela Elsiana Paruntu, istri Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, James Arthur Kojongia, mendadak menjadi sorotan.

Dalam video tersebut, Michaela Elsiana bergelantungan di mobil Honda BRV yang diduga dikendarai suaminya sendiri. Aksi wanita tersebut dilakukan karena adanya dugaan jika sang suami sedang bersama selingkuhannya di dalam mobil tersebut.

Peristiwa penghadangan tesebut terjadi di wilayah Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Michaela Elsiana yang saat itu mengenakan kaos berwarna putih, sempat diseret sejauh 20 meter. Korban sempat menjerit dan meminta tolong kepada warga.

Beruntung, warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian bergegas berteriak meminta pria di dalam mobil itu untuk menghentikan mobilnya.

 

 

#James Arthur Kojongian #Selingkuh

Berita Populer