Ririn
Ririn

Senin, 11 Januari 2021 07:50

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman
Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman

Arab Saudi Luncurkan 'The Line', Kota Futuristik 100% Energi Bersih

Kota ini akan dibangun di sekitar alam di tanah NEOM, tanpa mobil dan jalan tol, serta menjamin keseimbangan hidup dengan alam.

BUKAMATA - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman meluncurkan proyek kota futuristik yang namai The Line pada hari Minggu (10/01/2021).

Kota ini akan dibangun di sekitar alam di tanah NEOM, tanpa mobil dan jalan tol, serta menjamin keseimbangan hidup dengan alam.

The Line akan membentang lebih dari 170 km dan dapat menampung satu juta penduduk, dan mereka akan hidup dengan 100 persen energi bersih.

"Mengapa kita harus mengorbankan alam demi pembangunan?" kata Pangeran Mohammed. "Kita perlu mengubah konsep kota konvensional menjadi kota yang futuristik."

Kota The Line akan mengevaluasi kembali konsep pembangunan perkotaan melalui pengembangan komunitas di mana manusia menjadi pilar utamanya.

Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan memastikan akses ke semua fasilitas penting seperti pusat kesehatan, sekolah, dan fasilitas lainnya. Hiburan, plus ruang hijau dalam jarak 5 menit berjalan kaki, dan solusi transportasi berkecepatan tinggi akan membuat perjalanan lebih mudah.

Komunitas The Line akan dikelola sepenuhnya dengan mengandalkan teknik kecerdasan buatan untuk memfasilitasi komunikasi dengan manusia, sehingga menghemat waktu penduduk dan perusahaan.

Proyek ini sejalan dengan Visi Saudi 2030 untuk mendiversifikasi ekonomi dengan menyediakan 380.000 pekerjaan, dan selanjutnya berkontribusi untuk meningkatkan PDB di Kerajaan.

#Arab Saudi