Ulfa
Ulfa

Sabtu, 02 Januari 2021 14:45

Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya Dikenal Cerdas

Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya Dikenal Cerdas

Remaja yang masih duduk di bangku SMP itu sangat jarang bersosialisasi dengan teman-temannya.

BUKAMATA - MDF, pelaku pembuat Video Parodi Lagu Indonesia Raya diketahui merupakan remaja dengan pribadi yang cukup tertutup dan jarang bersosialisasi.

Remaja yang masih duduk di bangku SMP di Kabupaten Cianjur itu sangat jarang bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya maupun masyarakat di sekitar lingkungan rumahnya.

"Sangat jarang keluar rumah, tak banyak masyarakat sekitar yang mengetahui atau mengenal sosok dari terduga pelaku itu. Tapi memang, kalau informasinya, itu anak yang cerdas," kata Agung Mulyadi, salah seorang aparat Desa Hegarmanah.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Anton mengungkapkan, kasus yang menimpa MDF langsung ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri.

Jajaran Polres Cianjur, jelas Anton, hanya mendampingi tim dari Bareskrim saat proses penangkapan terduga pelaku yang berada di wilayah hukum Cianjur.

"Pelaku sudah dibawa ke Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri. Pelaku masih duduk di bangku kelas III SMP," jelas Anton.

Saat proses penangkapan terduga pelaku, kata Anton, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan pelaku untuk membuat atau menyebarluaskan Video Parodi Lagu Indonesia Raya.

Pelaku terancam melanggar UU ITE karena telah melakukan dugaan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian, permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antar golongan, dan/atau mengubah lagu kebangsaan, dengan nada, irama, kata-kata, dan gubahan lain dengan maksud untuk menghina atau merendahkan kehormatan lagu kebangsaan.

#Video Viral #Indonesia Raya