Ririn
Ririn

Rabu, 16 Desember 2020 19:28

Sekolah tempat penculikan terjadi di Katsina
Sekolah tempat penculikan terjadi di Katsina

Boko Haram Mengklaim Peculikan Terhadap Ratusan Pelajar Nigeria

Pemimpin Boko Haram telah merilis pesan audio yang mengklaim penculikan massal di Katsina

BUKAMATA - Kelompok militan Boko Haram Nigeria telah mengklaim penculikan terhadap ratusan siswa yang terjadi baru-baru ini di Katsina.

Zbc News melaporkan bahwa pemimpin Boko Haram telah merilis pesan audio yang mengakui bahwa mereka berada di balik penculikan massal tersebut.

“Saya Abubakar Shekau dan saudara-saudara kita berada di balik penculikan di Katsina,” kata pria itu dalam pesan suara yang dirilis hari Selasa (15/12).

Namun pria dalam pesan audio tersebut tidak memberikan bukti atas klaimnya. Juga, tidak ada rekaman video yang dirilis dari para siswa yang hilang.

Sebelumnya dilaporkan bahwa jumlah siswa yang hilang mencapai 400 orang. Namun Juru bicara militer, Jenderal John Enenche mengatakan kepada Channels TV pada hari Senin bahwa 333 siswa tidak ditemukan setelah sekelompok pria bersenjata berat menggerebek sekolah khusus pria.

Boko Haram dan faksinya, Negara Islam di Provinsi Afrika Barat (ISWAP), telah bertahun-tahun melancarkan kampanye bersenjata yang kejam di timur laut negara itu dan negara tetangga Kamerun, Chad dan Niger.

Pada tahun 2014, Boko Haram, yang namanya berarti "Pendidikan Barat dilarang" dalam bahasa Hausa setempat, menculik ratusan siswi di kota Chibok.

#Penculikan