Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 15 Desember 2020 12:55

Mobil salah satu relawan Indah Putri Indriani, hangus dibakar.
Mobil salah satu relawan Indah Putri Indriani, hangus dibakar.

Sudah Tertangkap, Ini Peran Tiga Pelaku Pembakaran Rumah dan Mobil Relawan Indah Putri Indriani

Tiga pelaku pembakar mobil relawan Indah Putri Indriani sudah dibekuk. Satu lagi masih dicari. Inisialnya RO.

MAKASSAR, BUKAMATA - Amri Viadi, Firman dan Adi Bogar tertangkap. Ketiganya merupakan terduga pelaku pembakaran rumah dan 3 mobil relawan Indah Putri Indriani, calon bupati petahana Luwu Utara. Sebenarnya 4 orang. Ada yang masih buron. Inisialnya RO.

Amri Viadi dan Firman dibekuk di Luwu Utara. Sedangkan Adi Bogar ditangkap di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin (14/12/2020) kemarin, sekitar pukul 03.00 Wita.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo membeber peran keempat pelaku. Amri Viadi kata Kombes Ibrahim, memiliki peran membeli bensin menggunakan mobil miliknya di SPBU. Lalu ia yang menunjukkan rumah di pasar untuk mendapatkan empat buah jeriken ukuran 5 liter bekas minyak goreng.

Firman yang menyediakan alat yang digunakan menyedot bensin dari tangki mobil Amri ke empat jeriken. Adi Bogar yang berperan memindahkan isi bensin dari tangki mobil milik Amri ke dalam empat jeriken yang telah disediakan oleh Amri dan Firman.

Dalam kasus ini, salah seorang terduga pelaku yang buron berinisial RO, berperan membantu Adi Bogar memindahkan bensin dari tangki mobil ke dalam jeriken.

Usai itu, mereka lalu ke lokasi pembakaran rumah dan mobil relawan bupati petahana di satu titik di Desa Patoloan dan dua titik di Desa Sidomukti, Kecamatan Bone, Luwu Utara pada Jumat (11/12/2020) dini hari.

Dua unit mobil, masing-masing Toyota Avanza dan jenis pikap hangus terbakar di Desa Sidomukti. Sementara itu, di Desa Patoloan, satu unit rumah dan satu unit mobil di garasi rumah tersebut juga dibakar. Akan tetapi, tidak sampai hangus.

#Pembakaran mobil #Indah Putri Indriani