Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 04 Desember 2020 10:15

Penemuan mayat MA di fondasi rumah.
Penemuan mayat MA di fondasi rumah.

Wanita Hamil Itu Sekarat Setelah Lima Menit Dicekoki Racun

FA membunuh selingkuhannya. Dia meminumkan racun. Hanya dalam waktu lima menit, urat nadi MA langsung berhenti berdenyut. Wanita yang tengah hamil itu tewas.

MAKASSAR, BUKAMATA - Khawatir perselingkuhannya terbongkar, FA (38) berniat membunuh MA (30), wanita bersuami yang saat itu tengah mengandung janin FA. Padahal, suami MA sedang di Malaysia. Bekerja sebagai TKI.

Karenanya, FA lalu mengajak MA ke sebuah fondasi rumah di Desa Pengembur, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Di situ, MA dicekoki dengan racun.

Demikian disampaikan Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP I Putu Agus Indra. Korban diberi minuman yang mengandung racun jenis potasium.

"Pengakuan pelaku, itu diminumkan kepada korban, sehingga berselang 5 menit korban tiba-tiba sudah tidak bernyawa," kata Agus.

Agus menyampaikan, mengetahui korban tewas, pelaku panik lalu menguburkan di bawah fondasi sebuah bidang tanah yang akan dibangun rumah, yang berada di jalan raya Desa Pengembur.

"Dari keterangan tersangka, sudah tidak bernyawa, sempat dicek nadi dan napasnya. Korban ini sudah menunjukkan tanda-tanda tidak ada kehidupan, sehingga tersangka ini merasa khawatir, dan di tempat itu langsung dikubur," kata Agus.

Sebelumnya diberitakan, korban sempat hilang empat bulan lalu. Saat itu, korban dicari polisi untuk dimintai keterangan soal laporan perzinaan yang dilaporkan warga ke polisi. Ternyata, korban telah lebih dahulu dihabisi FA, agar tidak memberi keterangan kepada polisi.

Polisi telah mengamankan FA yang diduga sebagai tersangka. Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 340 KUHP hukuman pidana mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara.

#Pembunuhan