Redaksi
Redaksi

Sabtu, 28 November 2020 18:00

Genjot Partisipasi di Pilkada Gowa, NasDem Mobilisasi Pemilih ke TPS

Genjot Partisipasi di Pilkada Gowa, NasDem Mobilisasi Pemilih ke TPS

Meski Adnan-Kio berstatus calon tunggal, namun para kader dan relawan NasDem tak henti mengampanyekan pasangan Doboloki itu ke masyarakat

GOWA, BUKAMATA - Partai NasDem Gowa siap menjawab tantangan meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Gowa 2020. Strategi jitu sudah disiapkan di 9 Desember mendatang. Menjemput pemilih dari rumah dan mengantar pemilih ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

NasDem Gowa tak main-main mengusung Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio. Meski Adnan-Kio berstatus calon tunggal, namun para kader dan relawan NasDem tak henti mengampanyekan pasangan Doboloki itu ke masyarakat. Terpenting, mengingatkan pemilik suara tidak alpa datang ke TPS pada 9 Desember mendatang.

"Salah satunya ialah mendahulukan masyarakat yang bukan tim pemenangan atau tim partai untuk memilih. Supaya kita tahu, masyarakat yang belum datang ke TPS, bisa kita ajak ke TPS. Setelah itu rampung semua, baru giliran kita (tim) salurkan hak suara kita. Jadi bisa lebih maksimal,” kata Sekretaris NasDem Gowa, Capt Hariadi, saat dikonfirmasi via seluler, Sabtu (28/11/2020).

"Karena kita sadar, salah satu proses demokrasi yang penting ialah menyalurkan hak suara,” katanya lagi.

Namun, menurut Capt Hariadi, hal itu masih salah satu cara. Masih ada beberapa strategi lain yang disiapkan untuk mengajak pemilih. Ia yakin, pilihan warga Gowa sudah pasti ke Adnan-Kio.

“Hanya perlu diingatkan untuk datang ke TPS. Warga Gowa saya pikir sudah cerdas. Kalau mereka ke TPS, Insya Allah akan coblos sebelah kanan (Adnan-Kio). Mana mungkin mau coblos sebelah kiri atau kolom kosong. Jadi substansinya memang, ajakan pengingat ke masyarakat itu penting," jelasnya.

Legislator DPRD Sulsel Dapil Gowa dan Takalar, ini juga ikut turun berkampanye. 18 kecamatan sudah disasarnya dalam waktu satu minggu.

"Saya sudah laporkan itu dokumentasi dan bukti-bukti kampanye ke posko pemenangan. Dan Alhamdulillah respons masyarakat terhadap Pak Adnan-Kio sangat bagus. Jadi jelang hari H nanti kita perlu untuk beri penguatan, supaya masyarakat betul-betul datang ke TPS untuk memilih Adnan-Kio," demikian Capt Hariadi.

#Adnan-Kio