Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 27 November 2020 15:13

Tangkapan layar video lelucon salat jenazah.
Tangkapan layar video lelucon salat jenazah.

Video Lelucon Salat Jenazah di Sidrap Viral, Tiga Remaja Diamankan

Tiga remaja diamankan Polres Sidrap. Itu setelah video mereka viral. Video lelucon salat jenazah.

SIDRAP, BUKAMATA - Sebuah video beredar viral. Seorang pria berperan sebagai jenazah. Lalu seorang pria mengenakan mukena. Sebagai imam. Di belakangnya, ada satu remaja lainnya bertindak sebagai makmum.

Video itu direkam di sebuah musala. Dalam video itu, lelaki yang jadi imam tampak mengenakan mukena layaknya seorang wanita. Pada saat salat, lelaki yang bertindak sebagai imam itu, melafalkan surat Alfatihah. Namun tiba-tiba tertawa. Disusul lelaki yang bertindak sebagai makmum.

Mendengar temannya tertawa, orang yang bertindak sebagai jenazah terbangun dan ikut tertawa.

Video itu viral setelah seorang pria berinisial MR, menjadikan video itu sebagai status. Lalu, video itu tersebar ke beberapa platform media sosial.

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika mengaku sudah mengamankan tiga remaja. Masing-masing berinisial AA (15), MJ (15), dan JI (17). Ketiganya warga Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Menurut AKP Benny, ketiganya diamankan Kamis, 26 November kemarin. Dari keterangan ketiga remaja itu kata AKP Benny, mereka mengaku merekam video itu di sebuah musala di wilayah Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Mereka mengakui khilaf. Awalnya, mereka menganggap itu sebagai hiburan. Sama sekali tidak menyangka jika aksi mereka bakal viral di media sosial.

#lelucon salat jenazah #Sidrap