Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 21 November 2020 10:17

Lomba Tiktok di Parepare terpaksa dibubarkan, karena peserta mengabaikan protokol kesehatan.
Lomba Tiktok di Parepare terpaksa dibubarkan, karena peserta mengabaikan protokol kesehatan.

Abaikan Protokol Kesehatan, Lomba Tiktok di Parepare Dibubarkan

Sebuah lomba Tiktok di Parepare dibubarkan pemerintah kecamatan. Alasannya, selain tidak mengantongi izin, juga mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

PAREPARE, BUKAMATA - Pemerintah Kecamatan Ujung, Kota Parepare mengambil langkah tegas. Jumat malam, 20 November 2020, sebuah lomba Tiktok di salah satu food court di wilayah Kecamatan Ujung, Parepare dibubarkan. Pasalnya, para peserta dan pengunjung mengabaikan protokol kesehatan. Mereka rata-rata tak mengenakan masker.

Peserta lombanya anak-anak. Namun, ada juga orang dewasa yang mendampingi. Mereka tak mengenakan masker dan menjaga jarak, sebagaimana diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Parepare Nomor 31/2020 tentang protokoler kesehatan.

Demikian diungkap Camat Ujung Kota Parepare, Ulfa Lanto. Lomba Tiktok itu kata Ulfa, juga tidak memiliki rekomendasi dari pemerintah. "Kegiatan ini ternyata tidak memiliki rekomendasi. Jadi ini kegiatan memang tidak ada izin. Makanya kami langsung antisipasi dan bubarkan," tegas Ulfa.

Pelanggaran tersebut lanjut Ulfa, akan diteruskan ke tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat kota. "Foto-foto pelanggarannya ada di tangan saya dan akan kami teruskan, ke tim Gugus," pungkasnya.

Apa kata pihak food court? Badar, pemilik kafe, mengatakan, kegiatan tersebut spontan. Itu lantaran hendak menarik pengunjung datang ke kafenya. Pasalnya, selama pandemi ini usaha kulinernya itu cukup susah. Akhirnya spontan terpikir untuk menghelat lomba Tiktok.

#Lomba Tiktok #Abaikan protokol kesehatan #Covid-19 di Parepare