Redaksi
Redaksi

Jumat, 20 November 2020 10:37

Ilustrasi
Ilustrasi

Terhambat Nikah, Adik Bunuh Kakak Lalu Kubur di Lantai Kontrakan

Seorang adik membunuh kakaknya. Penyebabnya, pelaku terhambat menikah.

DEPOK, BUKAMATA - Pembunuh Dedi (40), penjual bakso yang jasadnya dikubur di lantai kontrakan, ternyata adalah adiknya sendiri, Juana (20). Motifnya, pelaku mendesak kakaknya menikah.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah membeber kronologinya. Dedi dan Juana sedang berdebat. Juana meminta kakaknya segera menikah. Pasalnya, Juana terhambat menikah dengan kekasihnya karena sang kakak belum menikah.

Didesak seperti itu, Dedi marah. Lalu sejak dua bulan terakhir, dia pun sering marah-marah. Pada 14 November 2020, Juana memutuskan untuk menghabisi nyawa kakaknya. Lalu, malam itu dia mengubur kakaknya di lantai kontrakan. Usai itu, dia kemudian kabur ke Bogor. Meninggalkan kontrakan di Jalan Kopral Daman, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Karena tak ditinggali, pemilik membersihkan rumah kontrakan itu. Istri pemilik kontrakan curiga melihat ada kekramik tegel yang motifnya beda. Dia lalu memberitahu suaminya.

Sang suami lalu menggali. Ternyata, ada potongan tubuh manusia. Temuan itu lalu dilapaorkan ke polisi. Jasad itu ternyata Dedi. Dia dikubur di lubang sedalam 1,5 meter.

Juana lalu ditangkap. Kepada penyidik, dia juga mengaku membunuh temannya berinisial S pada 20 Agustus 2020 lalu. Jasadnya dikubur di hamparan lahan kosong di wilayah Gunung Pongkor, Kabupaten Bogor.

"Motif pelaku membunuh temannya S, karena korban menolak hubungan sesama jenis," ucap Azis.

#Pembunuhan

Berita Populer