Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 29 Oktober 2020 07:53

Ilustrasi
Ilustrasi

Peringati Sumpah Pemuda dan HUT 1 Gelora Indonesia, Anis Matta Ajak Keluar dari Pembelahan

"Kita tidak boleh memberi ruang bagi pembelahan yang mencabik-cabik keutuhan kita sebagai bangsa. Kita telah Menjadi Indonesia. Kini saatnya Indonesia ikut menjadi pemimpin dunia," kata Anis Matta.

BUKAMATA - Partai Gelora Indonesia memperingati hari ulang tahunya yang pertama. Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. Acara digelar secara virtual, diikuti ratusan seluruh fungsionaris pusat dan wilayah.

Pada acara virtual itu hadir juga Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekjen Mahfuz Sidik dan Bendahara Umum Achmad Rilyadi.

Pada kesempatan itu Anis Matta Ketua Umum Partai Gelora Indonesia menghaturkan kesyukurannya kepada Allah SWT atas capaian bisa berkolaborasi dan berkontribusi selama setahun ini. Di samping itu Anis Matta merefleksi semangat dan pekikan “Menjadi Indonesia” dalam deklarasi Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

"Para pemuda Indonesia itu mengerahkan energi mereka pada peluang, bukan pada krisis. Penjajahan memang tetap ada walaupun sumpah sudah diikrarkan dan seketika bisa mencapai kemerdekaannya," kata Anis.

Itulah ilham yang membimbing langkah para pendiri partai ini, saat mendirikan Partai Gelora setahun lalu. Mulai mengurai krisis ini dengan mengerahkan seluruh energi pada peluang. Dan peluang itu ada ketika meletakkan Indonesia dalam konstalasi kepemimpinan dunia.

Maka menurut Anis, mimpi menjadi 5 Besar Dunia adalah cara menemukan peluang, dan selanjutnya mengalirkan energi bangsa kita seluruhnya ke dalam arah sejarah baru itu. "Menjadi 5 besar dunia adalah arah sejarah baru kita, menjadi tujuan baru bersama kita dan menjadi jalan masa depan kita," kata Anis membakar semangat para kader dan fungsionaris Partai Gelora.

Dari ilham Sumpah Pemuda itu pula kata Anis Matta, kita hadir dengan tekad menyatukan seluruh elemen bangsa dalam semangat kolaborasi. Keragaman adalah alasan untuk bersatu dan berkolaborasi. "Kita tidak boleh memberi ruang bagi pembelahan yang mencabik-cabik keutuhan kita sebagai bangsa. Kita telah Menjadi Indonesia. Kini saatnya Indonesia ikut menjadi pemimpin dunia," kata Anis Matta.

Dengan cara itu menurut Anis, bisa merebut kembali kepercayaan rakyat yang hilang di tengah krisis ini. Bisa mengembalikan harapan dan kepercayaan rakyat kepada masa depannya, kepada kemampuannya untuk menciptakan kemakmuran bagi dirinya sendiri, kepada kemampuannya untuk menjadi pelaku bagi sejarahnya sendiri, kepada misi kemanusiaannya untuk ikut memimpin dunia.

Pada kesempatan itu Anis Matta menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota serta seluruh saudara sebangsa yang telah terlibat dalam kelahiran Partai Gelora, dan terus berkontribusi hingga saat ini. Kelahiran Partai Gelora adalah buah kolaborasi semua elemen bangsa yang percaya bahwa Indonesia bisa menjadi kekuatan utama dunia.

"Secara khusus ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Presiden Joko Widodo, yang telah berkenan memberi ucapan selamat ulang tahun yang pertama kapada Partai Gelora," ungkap Anis.

Terima kasih juga disampaikan kepada para tokoh nasional, tokoh daerah, para aktivis, cendekiawan, jurnalis dan motivator yang terus memberikan suara kritis dan pencerahan.

#Partai Gelora Indonesia #Partai Gelora #HUT Gelora #HUT Perdana Partai Gelora

Berita Populer