Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 20 Oktober 2020 12:02

Ilustrasi
Ilustrasi

Polisi yang Tewas Tertembak di Musala Polres Selayar Diduga Bunuh Diri

Penyebab tewasnya anggota Polres Selayar di Musala Polres Selayar, akibat bunuh diri. Dia diduga menembak dada kirinya dengan senjata api V2 Sabhara.

SELAYAR, BUKAMATA - Penyelidikan masih dilakukan. Namun Polres Selayar sudah memiliki dugaan awal tewasnya polisi di Musala Polres Selayar, di Jalan Veteran Benteng. Anggota berpangkat Bripda berinisial MI itu diduga bunuh diri. Itu diungkap Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud.

"Dugaan sementara korban MI kecelakaan senjata atau ada upaya untuk melukai diri sendiri, akibat rasa sakit di kepala yang sudah tidak tertahankan," kata AKBP Temmangnganro, Selasa (20/10/2020).

Bripda MI ditemukan di Musala Polres Selayar pada Senin, 19 Oktober 2020. Saat itu jelang magrib. Sekitar pukul 17.30 Wita. Ditemukan seorang rekan sesama anggota Polres Selayar.

Saat ditemukan, almarhum Bripda MI tergeletak bersimbah darah di atas sajadah. Ada luka di dada kirinya. Diduga akibat tertembus peluru. Di dekatnya tergeletak senjata V2 Sabhara. Almarhum memang merupakan anggota penjagaan/Ba Sat Sabhara Polres Selayar.

Kapolres Temmangnganro membeberkan, Bripda MI pernah mengalami kecelakaan tunggal. Saat itu bagian kepalanya terluka. Dia sempat kehilangan kesadaran dan ingatan, membuatnya harus dirawat di rumah sakit. Kala itu, Bripda MI dirawat di RS Bhayangkara Makassar sejak bulan Mei akhir sampai dengan September.

Usai menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Bripda MI lanjut Kapolres, masih dalam proses pengobatan. Dia mengonsumsi obat penahan nyeri untuk sakit di kepalanya.

Diduga, rasa sakit itu membuat Bripda MI depresi. Jelang magrib, pada Senin, 19 Oktober 2020, dia mengakhiri hidupnya dengan menembakkan peluru ke dada kirinya. Menembus jantungnya. Sempat dilarikan ke Rumah Sakit KH Hayyung, Selayar. Namun, Bripda MI dinyatakan sudah tidak bernyawa.

Almarhum meninggalkan istri, seorang polwan berinisial Bripda TI yang bertugas di Sat Sabhara Polrestabes Makassar. Jenazah almarhum rencana dimakamkan di kampung halamannya, Limbung, Gowa, hari ini.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

#Polres Selayar #Bunuh diri #polisi bunuh diri