Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Rabu, 14 Oktober 2020 17:38

Cristiano Ronaldo. IST
Cristiano Ronaldo. IST

Positif Corona, Begini Kondisi Tebaru Cristiano Ronaldo

Ronaldo minta dilakukan tes ulang karena tidak memiliki gejala Covid-19.

BUKAMATA - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, terinfeksi virus Covid-19 pada Selasa (13/10/2020). Pengumuman tersebut dikeluarkan situs resmi Federasi Sepak Bola Portugal.

Akibatnya, Ronaldo tidak bisa bermain saat timnas Portugal melawan Swedia di lanjutan UEFA Nations League, pada Kamis (15/10) dini hari waktu Indonesia.

"Kehilangan Cristiano Ronaldo adalah kerugian besar bagi tim. Tapi, saya masih percaya dengan skuad yang ada," kata pelatih Timnas Portugal Fernando Santos.

"Tidak ada tim yang lebih baik tanpa pemain terbaik di dunia. Tetapi tim ini telah menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk merespons secara kolektif," lanjutnya.

Meski demikian, Ronaldo dalam kondisi baik-baik saja dan tidak bergejala. Hal itu diperkuat dengan pernyataan rekan setim Ronaldo di Juventus, Giorgio Chiellini.

"Dia baik-baik saja dan sudah berjemur. Dia akan kembali saat dia siap," kata Chiellini.

Namun dikutip dari media Spanyol Sport, berdasarkan laporan Correio da Manha, Ronaldo minta dilakukan tes ulang karena tidak memiliki gejala apa pun.

Terlebih lagi, berita positif corona itu membuat mantan pemain Real Madrid tersebut tidak nyaman. Ia juga tidak bisa membayangkan harus menghabiskan dua minggu tanpa bermain dan dikarantina di rumah ketika merasa fit 100 persen.

Ronaldo kini sedang melakukan isolasi mandiri. Sementara pemain Timnas Portugal lain pun sudah dicek kesehatannya dan seluruhnya negatif virus Corona.

#Cristiano Ronaldo #Covid-19

Berita Populer