Redaksi
Redaksi

Senin, 12 Oktober 2020 08:06

Donald Trump
Donald Trump

Siap Kembali Kampanye, Trump: Saya Sudah Kebal Corona

Donald Trump merasa sudah sangat sehat untuk berkampanye. Dia juga mengaku sudah kebal dari Covid-19.

WASHINGTON DC, BUKAMATA - Donald Trump merasa sudah kebal dari Corona Virus Desease (Covid-19). Presiden sekaligus capres petahana Amerika Serikat (AS) itu, mengaku siap kembali berkampanye dalam Pilpres AS.

"Saya kebal (dari virus Corona)," kata Trump, Senin (12/10/2020).

Trump juga menyebutkan, kesehatannya sudah lebih baik.Meski tidak menyebut secara gamblang apakah hasil tes swab terhadap dirinya sudah menunjukkan negatif dari Corona.

"Saya merasa luar biasa," kata Trump kepada orang banyak.

Pandemi Corona yang telah menewaskan lebih dari 210.000 orang AS, kata Trump telah menghilang. Meski dia masih dalam proses pemulihan dari virus.

Dokter Gedung Putih menyatakan, Trump tidak lagi berisiko menularkan Corona. Risiko ini hilang sembilan hari setelah Trump dijangkiti Covid-19.

"Saya dengan senang hati melaporkan bahwa selain Presiden memenuhi kriteria CDC untuk penghentian isolasi yang aman, sampel PCR COVID-19 pagi ini menunjukkan, dengan standar yang diakui saat ini, ia tidak lagi dianggap sebagai risiko penularan kepada orang lain," kata dokter Sean Conley.

Conley, yang dituduh kurang transparan soal kondisi Trump. Dia mengatakan, terhitung sudah 10 hari sejak Trump pertama kali mulai menunjukkan gejala virus Corona. Trump dirawat di rumah sakit satu hari kemudian, pada 2 Oktober.

Trump, yang dirawat di rumah sakit selama tiga hari sebelum kembali ke Gedung Putih, telah siap untuk kembali berkampanye. Trump tertinggal dari penantangnya dari Partai Demokrat, Joe Biden, dalam jajak pendapat kurang dari sebulan sebelum pemilihan pada 3 November.

#Donald Trump #Pilpres Amerika #Covid-19