Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 06 Oktober 2020 21:28

Korban Randy Secada saat ditemukan tak bernyawa.
Korban Randy Secada saat ditemukan tak bernyawa.

Sebelum Ditikam Suami Selingkuhan, Ada Pelaku Lain yang Serempet Korban di Rumbia dengan Motor

Ternyata ada pelaku lain yang membantu R menghabisi selingkuhan istrinya. Dia adalah A, pelaku menyerempet motor korban Randy, sebelum ditikam pelaku R.

JENEPONTO, BUKAMATA -- Terduga pelaku pembunuhan terhadap Randy Secada (27) di Rumbia, Jeneponto bertambah. Selain pelaku utama berinisial R yang merupakan suami F (selingkuhan korban), juga ada A yang menyerempet korban sebelum ditikam oleh R.

Demikian diungkap Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, Selasa (6/10/2020). "Inisial A membantu pelaku utama R dengan cara menyerempet korban menggunakan sepeda motor, sebelum dianiaya oleh lelaki R. Terhadap korban, saat ini sudah ditahan di Mapolres Jeneponto dan menjalani proaes hukum," terang mantan Kapolsek Kelara itu.

Pembunuhan itu terjadi pada Selasa malam, 22 September 2020 lalu. Saat itu, R melihat istrinya, F, dibonceng sepeda motor oleh korban Randy, menuju ke arah Bantaeng.

A lalu menyerempetnya dengan sepeda motor hingga laju sepeda motornya terhenti. Saat berhenti itulah, pelaku R menghabisi korban dengan beberapa tikaman.

Penganiayaan mengakibatkan korban meninggal di tempat.

AKP Syahrul menyebutkan, sudah dua orang pelaku ditahan di Mapolres Jeneponto. Pelaku utama inisial R dikenakan pasal 340 KUHP Subsider pasal 338 KUHP lebih subsider pasal 170 ayat 2 ke 3e.

"Sampai saat ini sudah 2 orang pelaku yang ditahan. Terhadap pelaku R dikenakan Pasal 340, pasal 338 subsider pasal 170 ayat 2 ke 3e KUHPIDANA. Ancaman hukuman minimal 20 tahun, maksimal seumur hidup," sebutnya.

CR: Karaeng Zoel

#Pembunuhan #jeneponto #Perselingkuhan