Ulfa
Ulfa

Sabtu, 03 Oktober 2020 18:41

Fadia Arafiq. IST
Fadia Arafiq. IST

Deretan Artis yang Maju di Pilkada 2020, Siapa Terkaya?

Calon bupati Pekalongan Fadia Arafiq jadi artis paling kaya yang mengikuti Pilkada 2020.

BUKAMATA - Sejumlah artis ikut meramaikan kontestasi Pilkada Serentak 2020. Mulai dari atis yang kaya raya hingga sederhana.

Calon bupati Pekalongan Fadia Arafiq jadi artis paling kaya yang mengikuti Pilkada 2020. Sementara artis peserta pilkada dengan utang terbanyak adalah Sahrul Gunawan yang maju sebagai calon wakil bupati Bandung.

Dalam dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN), harta milik Fadia sebesar Rp27,2 miliar. Harta terbesar berupa tanah dan bangunan. Ia memiliki tujuh aset di Jakarta Pusat, Bogor, dan Pekalongan dengan total nilai Rp15,7 miliar.

Kemudian ada harta berupa kas atau setara kas sebanyak Rp6,75 miliar. Lalu ada dua mobil setara Rp370 juta. Sementara Rp4,37 miliar lainnya berupa harta bergerak.

Di Pilbup Pekalongan, Fadia Arafiq berpasangan dengan Riswadi. Paslon ini diusung oleh enam partai, yaitu PDIP, Golkar, PAN, PKS, Partai Demokrat, dan PSI.

Di bawah Fadia, ada calon wakil bupati Bandung Sahrul Gunawan di jajaran artis dengan harta terbanyak di Pilkada 2020. Sahrul tercatat memiliki harta total Rp22,43 miliar.

Harta mantan artis sinetron itu paling besar berbentuk tanah dan bangunan Rp23,87 miliar. Ia punya empat aset di Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, dan Bogor.

Selain itu, Sahrul punya satu mobil Toyota Fortuner senilai Rp480 juta. Ia juga memiliki harta berupa kas atau setara kas Rp302 juta. Sahrul juga punya hutang sebesar Rp2,23 miliar, terbanyak di jajaran artis peserta pilkada.

Sahrul berpasangan dengan Dadang Supriatna di Pilbup Bandung. Mereka diusung oleh PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS.

Melansir CNNI, juga mencatat harta kekayaan empat artis lainnya yang menjadi peserta pilkada. Artis sinetron Cinta Fitri, Adly Fairuz yang maju di Pilbup Karawang memiliki harta Rp8,6 miliar. Adly mencalonkan diri sebagai cawabup mendampingi Yesi Karya Lianti.

Kemudian ada aktor Lucky Hakim yang mencalonkan diri sebagai cawabup Indramayu bersama Nina Agustin. Politikus Nasdem itu punya harta Rp12,3 miliar.

Ada pula Firman Mutakin yang mencalonkan diri sebagai cawabup Cilegon lewat jalur perseorangan. Aktor sinetron itu memiliki harta kekayaan Rp2,07 miliar.

Terakhir ada pedangdut Iyeth Bustami dengan harta Rp7,9 miliar. Pemilik nama asli Sri Barat itu mencalonkan diri sebagai bupati Bengkalis dengan menggandeng Kaderismanto.

 

#Pilkada Serentak 2020