Ibnu Kasir
Ibnu Kasir

Rabu, 23 September 2020 17:28

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Suami Pergi Salat Subuh, Istri Bawa Masuk Selingkuhan ke Rumah

Saat dimintai keterangan oleh petugas, RD dan AG mengakui keduanya telah menjalin hubungan sekitar 4 bulan.

BUKAMATA - Seorang oknum anggota Satpol PP di Kota Langsa, Aceh, berinisial RD kedapatan berduaan dengan istri orang, inisial AG.

RD langsung diamankan oleh warga saat berada di rumah AG sekitar pukul 05.00 WIB Selasa (23/9/2020).

Diketahui pada saat itu, suami AG tidak berada di dalam rumah, lantaran sedang salat subuh di masjid.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Aji Asmanuddin, membenarkan adanya oknum Satpol PP di wilayahnya ketangkap basah oleh warga karena diduga selingkuh dengan istri orang lain.

“Sekitar pukul 05.00 WIB pagi ditangkap oleh warga, kemudian pukul 09.00 WIB warga menghubungi kami untuk dijemput dan dibawa ke kantor Dinas Syariat,” kata Asmanuddin, Rabu (23/9/2020).

Saat dimintai keterangan oleh petugas, RD dan AG mengakui keduanya telah menjalin hubungan sekitar 4 bulan.

“Kita amankan kalau tidak sudah diamuk massa. Setelah kita tanya mereka mengaku sudah menjalin hubungan tanpa ikatan sah selama sekitar 4 bulan. Orang-orang itu memang sudah pacaran, sudah empat bulan,” sebut Asmanuddin.

“Mereka ini sama-sama sudah menikah, si-perempuan sudah punya suami, dan yang laki sudah punya istri,” tambahnya dilansir Kumparan.

Asmanuddin menyebut, saat ini RD telah diamankan di Mapolres Langsa, sebab Dinas Syariat Islam kota setempat belum memiliki aparatur Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di ruang lingkup unit kerjanya.

“Saat ini sudah diamankan di Mapolres, kemarin diantar sekitar pukul 15.00 WIB. Langsung ditahan di sana, lantaran kita tidak punya PPNS. Apabila 1 x 24 jam tidak kita antar maka batal hukumannya,” kata Asmanuddin.

Akibat perbuatan yang telah dilakukan keduanya, RD dan AG terancam dikenakan Qanun Nomor 14 tahun 2003 Pasal 5 dan Pasal 22 dengan hukuman cambuk sebanyak sembilan kali.

“Saat ditangkap mereka bukan dalam kondisi berhubungan, tetapi sebagai alat bukti ada rekaman CCTV. Yang jelasnya dia itu khalwat, kalau khalwat 9 kali cambuk. Tapi kayaknya nanti orang polres mungkin tuntutan berlapis,” ujar dia.

#Selingkuh

Berita Populer