Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 19 September 2020 10:25

Daeng Ngalle sedang bawa parang, di sekitar proyek tol dalam kota di Jl AP Pettarani.
Daeng Ngalle sedang bawa parang, di sekitar proyek tol dalam kota di Jl AP Pettarani.

Tak Pakai Helm, Masker dan Bawa Parang Saat Naik Motor, Daeng Ngalle Dibekuk

Seorang pengendara divideokan viral. Tak pakai helm, masker dan membawa parang. Polisi sudah mengamankannya.

MAKASSAR, BUKAMATA - Sebuah rekaman video viral di media sosial. Seorang pria setengah baya naik sepeda motor. Dia tak mengenakan helm juga masker. Yang lebih fatal, dia membawa parang terhunus.

Melihat lokasinya, tampaknya di sekitar proyek jalan tol dalam kota. Diperkirakan di daerah Jl AP Pettarani, Kota Makassar.

Aksi ini membuat sejumlah pengendara lain menghindar. Pasalnya, Daeng Ngalle juga tampak melirik kiri dan juga kanan, seolah dia sedang mencari seseorang.

Sementara seorang pengguna jalan lain merekam aksi tersebut dari atas mobilnya.

"Ini toh gaes, ndag pake helm tong mi, ndag pake masker, pegang badik (parang) lagi, deh bahayanya," ujar seseorang dalam video.

Polisi yang menyelidiki akhirnya mendapatkan identitas pengendara itu. Namanya Daeng Ngalle, usia 57 tahun. Daeng Ngalle kini sudah diamankan ke kantor polisi.

Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim mengatakan, Daeng Ngalle diamakan di rumahnya, di area Kecamatan Panakkukang, Jumat (18/9/2020).

"Dia mengakui bahwa dialah pengendara yang bawa parang sama tidak pakai helm yang viral itu," katanya kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Saat ini, penyidik kata Bripka Halim, masih memintai keterangan Daeng Ngalle di Mapolsek Panakkukang.

#Video Viral #Viral