Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 19 September 2020 12:28

Daeng Ngalle saat terekam naik motor sambil bawa parang.
Daeng Ngalle saat terekam naik motor sambil bawa parang.

Daeng Ngalle Ditangkap karena Naik Motor Sambil Bawa Parang, Warganet: Dia Memang Penjual Parang Kodong

Daeng Ngalle ditangkap di rumahnya. Videonya viral. Dia direkam bawa parang sambil lirik kiri kanan. Warganet yang mengenalnya bilang, dia memang penjual parang.

MAKASSAR, BUKAMATA - Seseorang merekam Daeng Ngalle (57), sedang naik motor di dekat proyek tol layang dalam kota, Jl AP Pettarani.

Si perekam dari dalam mobil. Dia curiga melihat Daeng Ngalle tidak pakai helm dan masker, lalu bawa parang sambil melongok ke kiri dan kanan. Seperti mencari sesuatu. Beberapa pengendara tampak menghindar.

"Ini toh gaes, ndag pake helm tong mi, ndag pake masker, pegang badik (parang) lagi, deh bahayanya," ujar seseorang dalam video yang viral itu.

Karena viral, polisi pun mencari identitas lelaki di dalam video itu. Akhirnya diketahui, dia adalah Daeng Ngalle, tinggal di Panakkukang. Daeng Ngalle diamankan di rumahnya malam tadi.

Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim mengatakan, Daeng Ngalle diamakan di rumahnya, di area Kecamatan Panakkukang, Jumat (18/9/2020).

"Dia mengakui bahwa dialah pengendara yang bawa parang sama tidak pakai helm yang viral itu," katanya kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Saat ini, penyidik kata Bripka Halim, masih memintai keterangan Daeng Ngalle di Mapolsek Panakkukang.

Namun, beberapa warganet yang mengenal Daeng Ngalle merasa kasihan. Pasalnya, Daeng Ngalle memang berprofesi sebagai penjual parang.

"Ballassi (apes) Dg Ngalle, penjual parang ini kasihan. Biasa ada di kantorku menjual parangnya," ujar salah seorang warganet.

"Biasa napasambe kodong berangna juku di lelonga (biasa dia tukar parangnya dengan ikan di tempat pelelangan ikan)," timpal warganet lainnya.

#Video Viral #Viral