Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Rabu, 16 September 2020 15:40

IST.
IST.

Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan hingga Tewas, Diduga karena Mabuk

Wakil Bupati Yalimo diduga mabuk saat menabrak almarhumah polwan berpangkat Bripka itu.

BUKAMATA - Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi menabrak seorang polwan bernama Christin Meisye Batfeny (36) hingga tewas.

Peristiwa tersebut terjadi di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua pada Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas mengatakan, Wakil Bupati Yalimo diduga mabuk saat menabrak almarhumah polwan berpangkat Bripka itu.

Gustav menjelaskan, Erdi Dabi dan seorang rekan yang bersebelahan di dalam mobil sama-sama terpengaruh minuman keras.

Dalam perjalanan, mobil yang ditumpangi Erdi Dabi tersebut tiba-tiba hilang kendali. Mobil pun keluar jalur dan malah berada di jalur sebelah kanan.

Pada saat bersamaan, anggota Polwan Sat Bid Propam Polda Papua itu., mengendarai motor dari arah berlawanan. Mobil yang dimudikan Erdi pun menabrak Christin. Korban tewas seketika di lokasi kejadian.

"Akibat kecelakaan itu, Bripka Christin mengalami benturan keras pada bagian leher belakang, lutut kaki kanan robek dan patah yang mengakibatkan krban meninggal dunia," kata Gustav.

Sementara itu, Erdi Dabi bersama temannya sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Saat ini pelaku sedang di rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut, termasuk dugaan apakah mengonsumsi narkotika atau tidak," kata Gustav dilansir Antara.

Diketahui, dalam Pilkada Serentak 2020, Erdi Dabi kembali mencalonkan diri sebagai bupati berpasangan dengan Jhon Will. Ia telah menjabat sebagai wakil bupati sejak 2017 bersama Bupati Lakius Peyon.

#Wakil Bupati Yalimo #Polwan #Kecelakaan