Ibnu Kasir
Ibnu Kasir

Minggu, 06 September 2020 11:39

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan

Cara melihat status WA orang tanpa diketahui dapat dilakukan dengan beberapa cara.

BUKAMATA - Terkadang ada saja momen di mana kita ingin melihat story WhatsApp seseorang tanpa diketahui pemiliknya. Entah itu keinginan untuk kepoin teman atau bahkan gebetan.

Status WhatsApp sendiri merupakan fitur untuk membagikan cerita dalam bentuk video, foto, atau teks ke teman atau publik seperti Instagram Story.

Berbeda dengan cara melihat Insta Story orang tanpa ketahuan, cara melihat status WA orang tanpa diketahui dapat dilakukan dengan beberapa cara.

Cara pertama adalah mengatur setting pada WhatsApp kamu. Ada pengaturan legal untuk menyembunyikan dirimu saat kepoin status WhatsApp orang lain.

Artinya, kamu tak membutuhkan bantuan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1 - Masuk ke pengaturan WhatsApp

Untuk masuk ke halaman pengaturan WhatsApp kamu pilih ikon titik tiga yang ada di ujung kanan atas. Kemudian pilih opsi Setelan.

Langkah 2 - Pilih 'Akun'

Di menu Setelan, pilih menu Akun untuk lanjut ke langkah cara melihat status WA tanpa diketahui berikutnya.

Langkah 3 - Masuk ke menu 'Privasi'

Kemudian pilih opsi Privasi.

Langkah 4 - Nonaktifkan fitur 'Read Receipt'

Hilangkan centang pada kotak Laporan Dibaca atau Read Receipt. Tada! Cara melihat status WA tanpa diketahui pun sudah berhasil kamu lakukan.

Sayangnya, cara ini memiliki kekurangan, yaitu kamu juga nggak bisa mengetahui siapa yang sudah melihat status WhastApp kamu.

Selain itu, kamu jadi nggak bisa tahu apakah chat WA yang dikirimkan sudah dibaca oleh penerimanya atau belum, geng.

Untuk kembali menjadi terlihat, kamu cukup kembali ke pengaturan WhatsApp, lalu centang kembali kotak Laporan Dibaca atau Read Receipt.

#WhatsApp