Muh. Taufik
Muh. Taufik

Senin, 10 Agustus 2020 12:57

Terapkan Protokol Covid-19, Sidang Senat Poltekpar Makassar Hanya Dihadiri 40 Mahasiswa

Terapkan Protokol Covid-19, Sidang Senat Poltekpar Makassar Hanya Dihadiri 40 Mahasiswa

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar sidang senat terbuka dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021

MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar sidang senat terbuka dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Senin (10/8/2020) di Balairung I Wayan Bhendi, Kampus Poltekpar Makassar.

Sidang senat kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengikuti protokol pencegahan Covid-19, sidang senat hanya diikuti oleh 40 orang mahasiswa sebagai perwakilan. Sementara, mahasiswa lainnya mengikuti sidang secara virtual.

Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Margaretha Wadid Rante selaku Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekpar Makassar mengatakan, ada tiga jalur penerimaan mahasiswa yang dilaksanakan pada tahun ini.

"Jalur seleksi bersama diikuti oleh 404 peserta, seleksi mandiri umum diikuti oleh 714 peserta dan seleksi mandiri khusus diikuti oleh 72 peserta," jelasnya.

Dalam pelaksanaan seleksi, jelas Margaretha, ada beberapa tahapan yang harus diikuti oleh peserta, dimulai dari melampirkan rapor dari semester 1 sampai 5, tes kemampuan berbahasa inggris, psikotes, video informasi diri dan pemeriksaan kesehatan.

Margaretha memaparkan, dari 1.118 peserta yang mengikuti seleksi, mereka yang dinyatakan lulus dan mendaftar ulang sebanyak 646 orang. "Terdiri dari 263 orang pada Diploma III dan sebanyak 383 orang untuk Diploma IV," jelasnya.

Sementara, Ketua Program Studi Pengelolaan Perhotelan, Islahuddin menyampaikan, pihaknya berharap agar proses pembelajaran di Kampus Poltekpar Makassar dapat kembali berlangsung dengan normal.

"Saya berharap agar pendemi ini segera berlalu dan proses pembelajaran kembali normal. Kami ini lembaga pendidikan vokasi yang proses belajarnya 70 praktik dan 30 teori, sehingga tatap muka sangat mempengaruhi proses pembelajaran," terangnya.

#Poltekpar Makassar