Redaksi
Redaksi

Sabtu, 01 Agustus 2020 13:28

Ilustrasi
Ilustrasi

"Bummm!!!" Dua Pesawat Tabrakan di Udara, Anggota Parlemen Tewas

Dua pesawat ringan terlibat tabrakan. Tujuh orang tewas. Termasuk anggota parlemen Alaska, Gary Knopp.

ANCHORAGE, BUKAMATA - Jumat, 31 Juli 2020 waktu Alaska, Amerika Serikat. Gary Knopp (67) sedang menerbangkan pesawat ringan. Anggota parlemen negara bagian Alaska, Amerika Serikat itu, sendirian di dalam pesawat yang mengudara di atas wilayah Anchorage di Alaska, Amerika Serikat (AS).

Tiba-tiba, dari arah berlawanan, melaju pesawat ringan lainnya. Penumpangnya ada enam orang. Empat turis asal South Carolina, seorang pemandu wisata dari Kansas dan seorang pilot dari Soldotna

"Bummm!!!" terdengar ledakan keras di udara. Dua pesawat itu tabrakan. Serpihannya jatuh ke ruas jalan.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (1/8/2020), otoritas setempat menyatakan tidak ada korban selamat dalam insiden di dekat bandara Soldotna, Semenanjung Kenai, Alaska itu. Termasuk Gary Knopp, sang anggota parlemen.

Dituturkan Alaska State Troopers dalam pernyataannya, enam dari total tujuh orang yang ada di dalam dua pesawat yang tabrakan itu, dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu orang meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit (RS) setempat.

Otoritas Penerbangan Sipil AS (FAA) mengidentifikasi salah satu pesawat sebagai pesawat jenis de Havilland DHC-2 Beaver, pesawat berbaling-baling dengan mesin tunggal. Satu pesawat lainnya tidak diketahui jenisnya.

Penyebab tabrakan dua pesawat itu belum diketahui pasti. Pihak FAA dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) tengah menyelidiki insiden ini secara menyeluruh.

#Pesawat #Pesawat Jatuh