Redaksi
Redaksi

Sabtu, 18 Juli 2020 10:38

Lokasi penemuan mayat editor Metro TV, Yodi Prabowo.
Lokasi penemuan mayat editor Metro TV, Yodi Prabowo.

Fakta Terbaru, Editor Metro TV Diduga Dihabisi di Tempat Lain

Editor Metro TV, diduga dihabisi di tempat lain. Lalu dibuang di pinggir tol JORR Pesanggrahan Ulujami, Jakarta.

JAKARTA, BUKAMATA - Kasus pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, masih jadi misteri. Diduga dia dihabisi di tempat lain sebelum dibuang di pinggir tol JORR Pesanggrahan, Jakarta Selatan, tempat dia ditemukan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Mochammad Irwan Susanto, mengatakan, pihaknya saat ini masih sedang mencari bukti. Itu untuk memastikan kronologi tewasnya Yodi.

“Kemungkinan (jenazah Yodi dibuang dari tol). Saya menjawab kemungkinan karena fakta-fakta itu belum bisa kami jawab dengan bukti,” ujarnya.

Selain mencari benda-benda di TKP ditemukannya jasad Yodi, guna menjadi petunjuk pembunuhan, polisi juga melacak melalui CCTV dan ponsel.

Memangg ada rekaman CCTV di sekitar TKP. Hanya saja sudah tertimpa oleh rekaman lain. Sehingga, polisi mencari alat khusus untuk membuka rekaman sebelumnya.

“Karena tidak jelasnya kami minta bantu laboratorium dengan alat khusus, sehingga mempermudah kami melihat seperti apa mungkin jenis mobilnya, pelat nomornya, dan lain sebagainya,” kata Irwan.

Selain itu, polisi juga tengah mencari petunjuk dari percakapan terakhir di ponsel korban. Juga mendalami keterangan dari pacar korban, Suci.

Jenazah Yodi ditemukan di pinggir Tol JORR Pesanggrahan, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta, Jumat lalu, pukul 11.30 WIB. Ditemukan oleh tiga anak kecil yang bermain layangan.

Mayat Yodi tertelungkup. Masih mengenakan helm. Juga jaket dan sepatu. Polisi juga menemukan dompet berisi KTP, NPWP, kartu ATM, motor Honda Beat warna putih bernomor B 6750 WHC, tiga STNK, uang sebesar Rp40.000, helm, jaket, dan tas milik korban.

Pada jenazah Yodi terdapat luka tusuk. Di dekat jenazahnya ditemukan juga sebilah pisau.

#Pembunuhan #Editor MetroTV