Redaksi
Redaksi

Minggu, 05 Juli 2020 20:45

Do'a Bersama Lawan Covid-19, Ustads Hery Ingatkan Jangan Pikir Macam-macam

Do'a Bersama Lawan Covid-19, Ustads Hery Ingatkan Jangan Pikir Macam-macam

Irman Yasin Limpo menginisiasi doa bersama untuk Makassar dalam melawan Covid-19.

MAKASSAR - Ustads Hery Irawan Al Jafary, hadir memberikan tausiah pada acara Do'a Bersama untuk Makassar yang diinisiasi Irman "None" Yasin Limpo, Minggu, 5 Juli 2020. Iapun memberikan tips dalam melawan Covid-19, yang menjadi momok di masyarakat saat ini.

"Jangan pikir macam-macam. Positif thinking," pesan Ustads Hery.

Ia mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19 dengan segala kontroversi yang ada, do'a harus terus dipanjatkan. Semaksimal apapun manusia berusaha agar terbebas dari Covid-19, mustahil berhasil jika tidak dibarengi do'a.

"Kita bisa rasakan saat ini, virus yang tidak tampak oleh mata, dengan ukuran yang sangat kecil, memberikan pengaruh yang besar terhadap dunia. Karena itu, kita harus tetap waspada," ujarnya.

Sementara, dalam acara yang dilaksanakan secara virtual dan disiarkan secara live streaming melalui akun Facebook dan Instagram tersebut, None menyampaikan keprihatinannya terhadap pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Do'a bersama secara virtual tersebut dilakukan agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, dan mereka yang dinyatakan positif Covid-19 bisa segera pulih.

"Saya harap do'a bersama ini bisa memberi kontribusi. Dan saya mengajak seluruh warga di Kota Makassar berdo'a bersama secara virtual," ujarnya.

Sebelum Covid-19, kata None, do'a bersama sering dilaksanakan. Tidak hanya di masjid, tapi juga di lapangan. Namun di tengah pandemi Covid-19, do'a bersama justru jarang dilakukan.

"Mari kita lakukan walau dengan virtual, live streaming. Kita ajak semua. Saya berharap ini bagian kecil dari kontribusi kita. Kontribusi masyarakat yang paling utama. Kita semua yang ada di rumah, untuk masing-masing berdoa," pesannya.

#Pilwalkot Makassar