Ulfa
Ulfa

Sabtu, 04 Juli 2020 11:16

Gelar Wawancara Masal, PT Karya Harapan Sidenreng Bangun Ratusan Rumah di Sidrap

Gelar Wawancara Masal, PT Karya Harapan Sidenreng Bangun Ratusan Rumah di Sidrap

PT Karya Harapan Sidenreng selaku pengembang perumahan, menyiapkan kawasan perumahan siap huni di Kabupaten Sidrap

SIDRAP - Rumah merupakan kebutuhan dasar dan hak asasi bagi setiap orang serta merupakan tempat untuk membentuk watak kepribadian bangsa. Rumah juga salah satu indikator kesejahteraan dan kemajuan suatu bangsa.

Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945 mengamanatkan bahwa, “Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan”.

Selain itu, Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia juga mengamanatkan bahwa “Setiap orang berhak untuk bertempat tinggal serta berkehidupan yang layak”.

Presiden Joko Widodo juga mencanangkan Program Satu Juta Rumah, yang merupakan penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman yang terbagi menjadi  sekitar 60-70 persen ditujukan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan  kisaran 30-40 persen ditujukan untuk non MBR atau komersil.

Penyelenggaraan Program Satu Juta Rumah tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah, Pemda dan pengembang perumahan/swasta serta masyarakat umum, meliputi pembangunan rumah tapak dan rumah susun. Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan menjadi salah satu garda terdepan dari program tersebut.

Untuk kebutuhan tersebut, peran swasta dan masyarakat umum masih dominan dalam penyediaan perumahan, sehingga sebagian peran tersebut dilakukan oleh pemerintah dengan memberikan alternatif pembiayaan perumahan.

Dalam menjawab permasalahan dan tantangan tersebut, PT Karya Harapan Sidenreng selaku pengembang perumahan, didukung pihak Bank BTN menyiapkan kawasan perumahan siap huni di Kabupaten Sidrap

"Kita sedang melakukan wawancara masal dengan calon user, ada sekitar 170 unit rumah akan kami bangun di kawasan perumahan Bumi Galser Permai, Kabupaten Sidrap, bekerja sama dengan pihak KPR Bank BTN," kata Direkrut PT Karya Harapan Sidenreng, Rasmiah, Sabtu(4/7/2020).

Rasmiah menyebut, kawasan perumahan Bumi Galser Permai lokasinya di bangun di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

"Jumlah rumah yang kita bangun sebanyak 170 unit,dan kami jamin kwalitas bangunannya," tandas Rasmiah yang diamini pelaksana proyek, Safar.

Penulis : Irwan Musa
#Sidrap