Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 01 Juli 2020 13:32

Pelaku Wahabi, yang membunuh putri rekannya, karena utang narkoba.
Pelaku Wahabi, yang membunuh putri rekannya, karena utang narkoba.

Siswi SMP Ini Dibunuh Gara-gara Utang Narkoba Ayahnya, Korban Juga Diperkosa

Seorang pengedar membunuh putri rekannya karena utang narkoba. Dia memperkosa korban sebelum membunuhnya.

SAROLANGUN, BUKAMATA - Rabu, 1 Juli 2020. Wahabi, tampak digiring masuk ke Mapolres Surolangung. Di ruang konferensi pers dia berdiri. Diapit dua petinggi polisi berpakaian dinas lengkap. Wahabi menenakan baju tahanan merah. Juga sebo (penutup wajah).

Pria 30 tahun itu adalah pengedar. Namun, dia ditangkap karena kasus pembunuhan. Korbannya seorang gadis. Usianya 16 tahun, inisialnya MA. Siswi SMP di Sarolangun.

Pelaku masih satu kelurahan dengan korban. Yaitu Kelurahan Sukasari, Sarolangun, Jambi.

Pembunuhan itu dilakukan pertengahan April lalu. Korban adalah putri dari rekan pelaku. Ayah korban memiliki utang Rp1,2 juta. Pembelian narkoba. Ayah korban kata Wahabi, adalah pengguna narkoba jenis sabu-sabu.

"Dak ado niat mau bunuh anaknyo, sangat menyesal," kata Wahabi, Rabu (1/7/2020), didampingi Kapolres, AKBP Deny Heryanto.

Pelaku Wahabi bilang, dia sudah berulang kali menelepon ayah korban, agar membayar utangnya. Apalagi, Wahabi juga sudah didesak sama bosnya.

Sudah 4 hari, korban tak juga muncul. "Pokonyo dio hutang narkoba (sabu), dio janji bayar sore, malam dak jugo, sudah 4 hari aku nunggu, akhirnyo aku ditelpon bos, aku nyari dio dak timbul- timbul," katanya.

Dia lalu menculik korban dan membawanya ke kebun karet. Sebelum membunuhnya, pelaku sempat memperkosa korban.

Mayat korban ditemukan di kebun karet,  belakang kantor Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun pada Rabu (15/4/2020) malam. Korban sudah diketemukan dalam keadaan meninggal dengan luka.

#Pembunuhan