Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Rabu, 01 Juli 2020 15:51

Danny Pomanto saat menerima KTA dari Ketua DPD Gerindra Sulsel.
Danny Pomanto saat menerima KTA dari Ketua DPD Gerindra Sulsel.

Danny Pomanto Juga Terima KTA Gerindra, Pindah Partai?

Selain rekomendasi, Danny juga menerima KTA dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

MAKASSAR - Pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi resmi mengantongi rekomendasi Partai Gerindra. Penyerahan dilakukan di Jakarta pada Rabu (1/7/2020).

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) membenarkan surat usungan partainya itu. Ia menyerahkannya langsung kepada Danny Pomanto.

Namun ternyata, selain rekomendasi, Danny juga menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

"Tadi pagi kami serahkan KTA Gerindra dan rekomendasi Gerindra ke pak Danny," kata AIA, Rabu (1/7/2020).

Lalu apakah ini isyarat mantan Wali Kota Makassar itu bakal pindah partai? AIA lantas memberikan penjelasan. Menurutnya, penyerahan KTA tersebut merupakan simbolis bahwa Danny bagian dari keluarga Gerindra.

"Itu foto penyerahan KTA Gerindra. Pak Danny menjadi bagian keluarga besar Gerindra," demikian AIA.

Diketahui, Danny saat ini berstatus sebagai kader Partai NasDem. Bakal calon walikota berlatar belakang arsitek itu bergabung dengan partai besutan Surya Paloh tersebut sejak 27 September 2018 silam.

Partai NasDem sendiri lebih dulu memutuskan untuk mengusung Danny di Pilwali Makassar 2020. Memasangkannya dengan sesama kader, Fatmawati Rusdi.

Dengan bergabungnya Gerindra, pasangan Danny-Fatma kini sudah memenuhi syarat untuk maju bertarung di Pilwali Makassar, Desember mendatang. Mengantongi total 11 kursi dari syarat 10 kursi yang ditetapkan KPU. NasDem enam kursi, sementara Gerindra mengontrol lima kursi di DPRD Kota Makassar.

 

Penulis : Rizal
#Danny Pomanto #Partai Gerindra