Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 30 Juni 2020 14:05

Warga Desa Pejogol mendatangi balai desa, meminta HR diberhentikan dari jabatannya sebagai Kaur Kesra.
Warga Desa Pejogol mendatangi balai desa, meminta HR diberhentikan dari jabatannya sebagai Kaur Kesra.

Kronologi Bu Bidan Tepergok Mesum dengan Perangkat Desa di Kamar Hotel, Akrab di Gugus Tugas Covid

Perangkat desa, HR menjalin hubungan terlarang dengan bu bidan BS, saat keduanya sama-sama di tim gugus tugas Covid.

BANYUMAS, BUKAMATA - HR (40) adalah Kaur Kesra di Desa Pejogol, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Dia masuk dalam tim gugus tugas Covid-19. Di tim gugus, juga bergabung bidan desa berinisial BS (27). Keseringan berinteraksi dalam tim gugus, membuat benih-benih cinta lahir dari dua insan yang sama-sama sudah memiliki pasangan itu.

Warga lama-lama mencium aroma perselingkuhan keduanya. Suatu hari, pada awal Juni 2020, Kaur HR dan bidan desa BS, tepergok di sebuah hotel di kawasan Baturraden. Itu berawal saat suami bu bidan BS ini, mendapat laporan dari petugas hotel, bahwa istrinya sedang di hotel bersama pria lain.

Suami bu bidan BS, langsung menuju hotel. Bu bidan BS bersama Kaur HR, tak berkutik saat dipergoki di dalam kamar. Rekaman CCTV hotel juga diambil sebagai barang bukti.

Usai tepergok, keduanya melakukan mediasi. Namun begitu, warga tetap menuntut jika HR untuk mundur dari jabatannya.

Dalam mediasi di hadapan warga di kantor balai desa, HR mengaku akan taat keputusan kepala desa.

"Saya tetap mematuhi administrasi jika memang diharuskan mundur ya mundur," ucap HR.

Namun karena tak kunjung mundur, Senin (29/6/2020), warga kembali menggeruduk balai desa. Mereka mendesak keduanya mundur dan meninggalkan desa. Pasalnya, masyarakat desa setempat merasa resah dengan tindak perselingkuhan tersebut, karena keduanya adalah sama-sama tokoh desa yang semestinya menjadi contoh.

Seorang warga RT 1 RW 1 Desa Pejogol, Diro (44) dikutip dari Tribunnews mengatakan, perselingkuhan itu diduga terjadi pada awal bulan Juni lalu. Itu setelah keduanya sama-sama aktif sebagai tim gugus tugas Covid-19.

Kades Pejogol, Suwito bilang, pihaknya tidak bisa langsung memutuskan terkait kasus ini. Pihaknya akan melaporkan terlebih dahulu kepada bupati.

"Jadi nanti yang akan turun adalah tim inspektorat dan dinas-dinas terkait," ungkap Suwito.

#Mesum #Selingkuh