Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Senin, 29 Juni 2020 19:30

Ini Alasan Kahfi Bertekad Pimpin PAN Sulsel 4 Periode

Ini Alasan Kahfi Bertekad Pimpin PAN Sulsel 4 Periode

Jika kembali terpilih, Kahfi akan memimpin partai berlambang matahari terbit itu untuk periode keempatnya.

MAKASSAR - Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi bertekad melanjutkan kepemimpinannya. Ia pun telah mendaftarkan diri kembali sebagai calon ketua PAN Sulsel untuk periode 2020-2025.

Jika kembali terpilih, Kahfi akan memimpin partai berlambang matahari terbit itu untuk periode keempatnya. Sebelumnya, anggota DPR RI itu telah memimpin PAN Sulsel selama tiga periode sejak 2005 silam.

Kahfi beralasan ingin maju kembali karena mendapatkan dorongan dari daerah. Sejumlah DPD PAN di daerah, katanya, meminta dirinya kembali menakhodai PAN Sulsel selama lima tahun ke depan.

"Diminta oleh saudara-saudaraku untuk dipimpin lagi. Jika demikian, izinkan saya mendaftarkan diri lagi," singkat Kahfi.

Pendaftaran calon ketua DPW PAN Sulsel dibuka sejak Rabu (24/6/2020) selama sepekan. Bertempat di Kantor DPW PAN Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Makassar.

Adapun musyawarah wilayah (Muswil) ke-V DPW PAN Sulsel akan digelar secara virtual atau e-voting pada bulan Juli mendatang.

Langkah Kahfi sendiri untuk kembali melenggang sebagai ketua dipastikan tak mulus. Empat legislator DPRD Sulsel siap menantangnya dalam bursa perebutan ketua. Masing-masing Usman Lonta, Syamsuddin Karlos, Andi Muhamamd Irfan AB dan Usmaruddin.

Penulis : Rizal
#Ashabul Kahfi #PAN