Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Minggu, 21 Juni 2020 08:13

Kalah dari Brighton, Arsenal Terancam Degradasi

Kalah dari Brighton, Arsenal Terancam Degradasi

Hasil tersebut juga membuat Arsenal turun ke posisi sepuluh klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 40 poin.

BUKAMATA - Arsenal kembali menelan kekalahan pada pekan ke-30 Liga Inggris usai dikalahkan Brighton & Hove Albion 1-2 di Stadion Falmer, pada Sabtu (20/6/2020).

Bermain di markas Brighton, Arsenal berupaya untuk menebus kekalahan atas Manchester City beberapa hari lalu. Sayangnya, keduanya sama-sama gagal dan jadilah hasil imbang 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Aubameyang akhirnya berhasil menjebol gawang Brighton pada menit ke-53. Sayangnya, setelah melihat dari tayangan ulang VAR, gol tersebut tidak disahkan karena Aubameyang sudah berada di posisi offside.

Akhirnya, gol yang dinanti-nanti datang pada menit ke-53. Itu setelah Nicolas Pepe melepaskan tembakan melengkung yang indah dan terjadilah gol. 1-0 untuk Arsenal.

Namun, keunggulan itu tidak berlangsung begitu lama. Brighton berhasil membalas pada menit ke-75 lewat aksi Lewis Dunk, yang memproduksi gol dengan menyontek bola menggunakan tumitnya.

Tidak hanya itu, Brighton secara dramatis membalikkan kedudukan. Tepat di masa injury time, Neal Maupay sukses mencetak gol kedua Arsenal setelah menerima umpan dari Anthony Connolly. Brighton berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Nah, di akhir laga terjadi keributan. Gelandang Arsenal, Guendouzi, mencekik Maupay dan sampai saat ini tidak diketahui penyebabnya.

Ada dugaan bahwa Guendouzi kesal dengan Maupay karena dinilai sengaja mencederai Leno. Kiper Arsenal itu bahkan sempat menunjuk-nunjuk Maupay saat ditandu keluar lapangan.

Kekalahan ini membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memperpanjang catatan buruknya setiap melakoni laga tandang.

Mikel Arteta sudah memainkan enam laga tandang bersama Arsenal di Liga Inggris dengan catatan 0 kemenangan, 4 kali imbang, dan 2 kali menelan kekalahan.

Hasil tersebut juga membuat Arsenal turun ke posisi sepuluh klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 40 poin.

Kekalahan dari Brighton membuat Arsenal tetap berada dalam ancaman degradasi musim ini. Pasalnya, Arsenal hanya unggul 13 poin dari Bournemouth di posisi 18 dengan Liga Inggris masih menyisakan delapan pertandingan, atau dengan 24 poin maksimal masih bisa diraih.

 

#Arsenal