Redaksi
Redaksi

Selasa, 02 Juni 2020 16:31

Ketua Partai Gelora Makassar E.Z. Muttaqien Yunus
Ketua Partai Gelora Makassar E.Z. Muttaqien Yunus

Terima SK Kemenkumham, Partai Gelora Makassar Tancap Gas

Partai Gelora mendaftarkan diri sebagai partai politik ke Kemenkumham pada 31 Maret 2020. Selain pusat, turut didaftarkan kepengurusan di 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di tingkat provinsi, 484 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di tingkat kota/kabupaten dan 4.394 dewan pimpinan cabang (DPC) di tingkat kecamatan

MAKASSAR - Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) akhirnya secara resmi menjadi partai politik baru di Indonesia. Hal ini ditandai dengan diterimanya SK Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) oleh pengurus partai besutan Anis Matta itu, Selasa (2/6/2020).

Terbitnya SK Kemenkumham ini menjadi babak baru dalam perjalanan Partai Gelora yang secara resmi didirikan pada 28 Oktober 2019. Hal ini disambut gembira oleh pengurus Partai Gelora Makassar. Ketua Partai Gelora Makassar, EZ Muttaqien Yunus mengaku bersyukur dengan terbitnya SK ini.

"Alhamdulillah kami bersyukur, hari ini Partai Gelora Indonesia telah menerima SK dari kemenkumham dan resmi dinyatakan sah sebagai partai politik," katanya.

Selanjutnya, kata Muttaqien, Partai Gelora Makassar akan segera melakukan rekrutmen untuk melengkapi seluruh struktur. "Saat ini sedang digodok proses rekrutmennya. Masyarakat yang ingin bergabung bersama-sama Partai Gelora nantinya dapat mendaftar melalui sistem online yang sedang kami siapkan," ungkapnya.

Selain itu, kata Muttaqien, pihaknya juga akan langsung tancap gas melakukan rekrutmen calon anggota legislatif pada pemilu 2024 mendatang. "Kami juga akan melakukan rekrutmen untuk masyarakat yang ingin berjuang sebagai calon anggota legislatif melalui Partai Gelora dan bersama-sama mewujudkan semangat Gelora menjadikan Indonesia sebagai kekuatan lima besar dunia," jelasnya.

Muttaqien menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang Partai Gelora Makassar dan jadwal rekrutmennya dapat melihat di akun-akun sosial media resmi Partai Gelora Makassar yang ada di Instagram dan Facebook. "Nanti kami akan update informasinya melalui akun-akun tersebut," pungkasnya.

#Partai Gelora Indonesia #Gelora Makassar