Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Sabtu, 04 April 2020 18:52

Cristiano Ronaldo dan Messi. IST
Cristiano Ronaldo dan Messi. IST

Ketimbang Ronaldo, Kaka Sebut Lionel Messi Lebih Hebat

Bagi Kaka yang juga legenda AC Milan itu, Messi merupakan pemain yang lebih komplit.

BUKAMATA - Mantan gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka mengatakan Lionel Messi lebih hebat dari Cristiano Ronaldo.

Kaka diberi dua pilihan dalam sebuah sesi tanya jawab terkait Ronaldo dan Messi. Kemudian, ia lebih memilih Lionel Messi ketimbang eks kompatriotnya, Ronaldo.

Bagi Kaka yang juga legenda AC Milan itu, Messi merupakan pemain yang lebih komplit.

“Saya bermain bersama Cristiano dan dia sangat luar biasa, tapi saya akan memilih Messi. Dia Jenius, benar-benar berbakat. Caranya bermain begitu luar biasa,” ungkap Kaka.

Meski mengaku lebih memilih Messi, pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite tersebut tetap memberi pujian kepada eks kompatriotnya yang saat ini membela Juventus itu.

“Cristiano seperti mesin. Tidak hanya dirinya kuat, bertenaga, dan cepat, tapi dia juga kuat secara mental. Dia selalu ingin bermain bermain, menang, dan menjadi yang terbaik. Buat saya, itu adalah hal terbaik yang dia miliki,” sebut Kaka dilansir Kumparan.

Selama satu dekade terakhir, Messi dan Cristiano Ronaldo selalu berada di level tertinggi dan bersaing jadi yang terbaik.

Karena itu, mantan pemain Sao Paulo itu kemudian menilai rivalitas kedua pemain tersebut masuk di daftar lima teratas dalam sejarah olahraga.

“Kami sangat beruntung untuk bisa melihat keduanya,” ungkap eks andalan Timnas Brasil itu.

Seperti yang diketahui, setelah sukses bersama Milan, Kaka hengkang ke Real Madrid di musim panas 2009, berbarengan dengan Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Keduanya diketahui sempat jadi rekan satu tim selama empat musim.

#Lionel Messi #Cristiano Ronaldo

Berita Populer