Ulfa
Ulfa

Senin, 30 Maret 2020 21:24

Para pimpinan forkopimda Kabupaten Takalar menggelar rapat koordinasi penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Baruga I Manindori Lantai 1, Kantor Bupati Takalar, Senin (31/3/2020).
Para pimpinan forkopimda Kabupaten Takalar menggelar rapat koordinasi penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Baruga I Manindori Lantai 1, Kantor Bupati Takalar, Senin (31/3/2020).

Pemkab Takalar Gelar Rakor Penanganan Covid-19

"Kita harus betul-betul melakukan kerjasama yang solid dan harus maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Takalar," kata Achmad Se're.

TAKALAR - Tim gugus Covid-19 Kabupaten Takalar menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Baruga I Manindori Lantai 1, Kantor Bupati Takalar, Senin (31/3/2020).

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Takalar, Achmad Se're adalah salah satu upaya pemerintah Kabupaten Takalar untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Takalar.

"Kita harus betul-betul melakukan kerjasama yang solid dan harus maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Takalar," tegas Achmad Se're.

Dalam rapat itu, berbagai pimpin forkopimda juga turut hadir. Termasuk, Kapolres Takalar, Dandim Takalar, Kepala Kejaksaan dan Ketua Pengadilan Agama Takalar.

"Kami dari Polres Takalar, siap mengerahkan 250 personel untuk terjun langsung membantu pemerintah Kabupaten Takalar di lapangan dalam pencegahan penularan Covid 19," demikian Kapolres Takalar, AKBP Budy Wahyono.

Menurut Budy Wahyono, jajaran kepolisian diintruksikan melakukan operasi yang dinamakan satgas operasi Aman Nusa II, dimana operasi ini khusus dilakukan untuk pencegahan dan penanganan serta rehabilitasi bagi mereka yang nantinya mungkin terpapar Covid-19.

"Kami berharap agar ketua Gugus Covid 19 Takalar dalam hal ini Kadis Kesehatan untuk melakukan komunikasi aktif dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona," tutur Budy Wahyono.

Selain forkopimda, rapat tersebut juga dihadiri ketua MUI Takalar, Ketua Ormas NU, Muhammadiyah, BKPRMI, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Pimpinan OPD, BUMN dan BMUD serta perwakilan pihak swasta se-Kabupaten Takalar.

#Virus Corona #Pemkab Takalar