Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 27 Maret 2020 13:39

Peserta Ijtima Dunia Zona Asia di Pakkatto, Gowa.
Peserta Ijtima Dunia Zona Asia di Pakkatto, Gowa.

Jemaah Peserta Ijtima Dunia di Gowa Ini PDP Corona

Seorang peserta Ijtima Dunia Zona Asia asal Bima, NTB, dimasukkan kategori PDP corona.

MATARAM, BUKAMATA - Dia warga Dompu, Nusa Tenggara Barat. Hari itu dia mengikuti Ijtima Dunia Zona Asia di Pakkatto, Gowa. Ijtima yang diikuti 9 negara itu dibatalkan. Pria itu bersama 178 orang lainnya, pun dipulangkan ke NTB dengan menggunakan KM Binaiya.

Kapal tersebut singgah di Labuan Bajo, NTT. Petugas kesehatan Labuan Bajo sempat memeriksa kesehatan rombongan itu. Pria tersebut pun jadi suspek corona dan masuk dalam kategori, Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Seorang lainnya juga sakit, tapi didiagnosa malaria.

Pria PDP corona itu pun diisolasi di kamar kapal saat dalam perjalanan menuju Bima. KM Binaiya bersandar di Pelabuhan Bima pada Kamis (26/3/2020) malam.

"Hasil pemeriksaan dari petugas kesehatan di Labuhan Bajo yang menyatakan satu orang ini suspek. Satu orang lainnya didiagnosis menderita malaria," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari, dikutip dari Detik, Jumat (27/3/2020).

Petugas lalu membawa pasien tersebut ke RSUD Kota Bima dan dirawat di ruang isolasi khusus kasus Corona. Pasien itu selanjutnya akan menjalani pemeriksaan swab tenggorokan.

#Ijtima' Dunia Zona Asia #Gowa

Berita Populer