Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Jumat, 27 Maret 2020 20:26

FOTO/IST.
FOTO/IST.

Cegah Corona, Jalan Poros di Takalar Disemprot Disinfektan

Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan.

TAKALAR - Sebagai langkah preventif upaya pencegahan menyebarnya virus corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan di Takalar.

Penyemprotan awal dilakukan di Kecamatan Mangngarabombang dengan mengerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penyemprotan di sepanjang jalan poros Mangarabombang-Jeneponto, serta jalan-jalan poros desa.

"Kita berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan penyebaran virus ini, sambil melakukan penyemprotan kita juga melakukan sosialiasasi langkah-langkah pencegahan kepada masyarakat," kata Asisten I Andi Rijal Mustamin.

Selain di sepanjang jalan poros, penyemprotan juga dilakukan di emperan toko dan rumah warga, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, aparat kepolisian, serta pemerintah kecamatan.

"Di sepanjang jalan kita lakukan penyemprotan disinfektan, begitupun di rumah-rumah warga juga dilakukan penyemprotan melalui peran aktif pemerintah desa untuk mencegah virus Covid-19 ini," tambah Andi Rijal.

Untuk diketahui, sejumlah desa di kabupaten Takalar saat ini juga telah melakukan penyemprotan disinfektan, khususnya desa yang berbatasan langsung dengan daerah lain seperti Makassar, Gowa, dan Jeneponto.

#Virus Corona #Pemkab Takalar