Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 19 Maret 2020 09:00

Para peserta Ijtima' Dunia Zona Asia, hilir mudik di pintu masuk lokasi acara, di Ponpes Darul Ulum, Desa Niranuang, Kecamatan Bontomarannu, Gowa.
Para peserta Ijtima' Dunia Zona Asia, hilir mudik di pintu masuk lokasi acara, di Ponpes Darul Ulum, Desa Niranuang, Kecamatan Bontomarannu, Gowa.

Rombongan NTB Nilai Tak Ada Item Ijtima' yang Bermasalah

Jemaah asal NTB menilai, tidak ada item Ijtima' Dunia Zona Asia yang bermasalah.

GOWA, BUKAMATA - Ijtima' Dunia Zona Asia 2020 yang dihadiri ribuan jemaah dari Asia, dilaksanakan di Kompleks Pesantren Darul Ulum, Desa Niranuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Kamis, 19 Maret 2020.

Para jemaah yang berdatangan ke kawasan Ijtima', meliputi peserta dari Sulawesi Selatan, Luar Sulsel, dan para warga negara asing dari 8 negara.

Kabarnya kegiatan ijtima' dibatalkan berdasarkan beberapa video dan pernyataan di media sosial. Tetapi, jemaah dari Nusa Tenggara Barat ini mengaku tidak mendengar sama sekali tentang adanya pembatalan ijtima'.

Salah seorang jemaah NTB Muh Sayuti mengatakan, mereka dari NTB berjumlah 1.500 orang, tidak mendengar sama sekali bahwa kegiatan ijtima' ini dibatalkan.

"Kenapa mesti dibatalkan, padahal semua program-program yang dimusyawarahkan semua berjalan lancar. Jadi tidak ada sama sekali yang bermasalah," lanjut Sayuti.

Setahu dia, untuk rangkaian acara sebentar, akan berjalan dengan seperti yang sudah dimusyawarahkan. Setelah salat zuhur, asar, dan magrib, akan berjalan program-program, bahkan pukul 10, ada ceramah-ceramah yang disampaikan.

Penulis : Andis
#Ijtima Dunia #Gowa