Redaksi
Redaksi

Kamis, 19 Maret 2020 13:34

Ilustrasi
Ilustrasi

Demam Usai Ketemu Kolega dari Italia, Warga Lutim Diisolasi

Seorang warga Angkona, diisolasi di Puskesmas. Itu setelah batuk, demam dan sakit tenggorokan usai bertemu dengan koleganya dari Italia.

MALILI, BUKAMATA - Seorang pria berusia 25 tahun, diisolasi di Puskesmas Angkona. Warga asal Desa Lamaeto, Kecamatan Angkona, Luwu Timur itu, mengeluh sakit tenggorokan, batuk dan demam tinggi. Sebelumnya, dia mengaku bertemu dengan seorang koleganya asal Italia.

“Pasien datang ke Puskesmas dengan keluhan demam tinggi, batuk dan sakit tenggorokan, saat ditanya, pasien mengaku sudah bertemu dengan warga Italia baru-baru ini,” ujar Kepala Puskesmas Angkona, Jumardi.

Saat reses Anggota DPRD Luwu Timur, Najamauddin ke Desa Watang Panua, Jumardi mengungkap itu. Menurutnya, hari ini pihaknya merujuk pria itu ke RS I Lagaligo. Pihaknya masih menunggu kendaraan khusus, untuk merujuk pria tersebut.

Jumardi bilang, pihaknya belum memastikan pasien terinfeksi corona atau bukan. Pasalnya kata dia, untuk menentukan itu, harus melalui prosedur pemeriksaan secara detail.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr. Rosmini, mengimbau agar masyarakat tidak panik. Pihaknya berupaya memfasilitasi rujukan pasien yang dimaksud.

#Virus Corona #Italia #Isolasi