Redaksi
Redaksi

Rabu, 11 Maret 2020 17:01

Sekda Kota Makassar, Muh Ansar saat menerima cenderamata dari peserta Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 87 Kementerian Perhubungan 2020.
Sekda Kota Makassar, Muh Ansar saat menerima cenderamata dari peserta Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 87 Kementerian Perhubungan 2020.

Terima Peserta PKP, Sekda Beber Kota Makassar Peraih Parasamya Purna Karya Nugraha

Di depan peserta Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 87 Kementerian Perhubungan 2020, Sekda Makassar, Muh Ansar mengungkapkan, kota ini peraih Parasamya Purna Karya Nugraha tahun 2019.

MAKASSAR, BUKAMATA – Di Ruang Sipakatau, Balaikota Makassar, (11/3/2020), Pemkot Makassar menerima peserta Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 87 Kementerian Perhubungan 2020.

Sekda Kota Makassar Muh Ansar pada kesempatan itu mengungkapkan, Pemerintah Kota Makassar pernah meraih penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha tahun 2019.

“Begitu banyak yang datang kesini, baik dari lembaga pemerintah maupun lembaga lainnya. Mereka ingin melihat langsung keunggulan dan inovasi pemerintah Makassar, termasuk DKI pernah kesini. Terkait pengelolaan pemerintahan memang kota Makassar telah meraih parasamya purnakarya nugraha,” ungkap Ansar.

Penghargaan itu kata Ansar diberikan setelah tiga kali berturut-turut masuk terbaik nasional Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Sedangkan adipura yang juga merupakan penghargaan bergengsi nasional hanya menjadi salah satu kriteria, dari sekian banyak kriteria untuk meraih LPPD.

Karena itu, Ansar menyampaikan apresiasinya kepada peserta PKP bahwa dipilihnya Makassar menjadi lokus studi sudah sangat tepat. “Bukan kapasitas kami mengatakan organisasi pemerintahan kami telah berjalan dengan baik, tapi silahkan dilihat langsung di lapangan seperti apa,” pungkas Ansar.

Rombongan peserta PKP ini terdiri dari 40 orang dan 7 orang pendamping. Untuk studi lapangan dibagi menjadi 2 kelompok, yakni 20 orang mengambil lokus PM PTSP, dan sisanya di Balitbangda kota Makassar.

Sebelumnya, ketua rombongan yang juga Kepala Bidang Sub Diklat Struktural dan Fungsional Pusat Pengembangan SDM Sigit Witarso mengaku tertarik menjadikan Makassar sebagai tempat studi selama 3 hari dikarenakan keberhasilan pemerintahan dalam mengelolah manajemen organisasi pemerintahan.

“Kami berharap dapat menimbah ilmu terkait inovasi serta capaian dalam mengelola organisasi dan kinerja dari Pemkot Makassar. Karena kami tahu Pemkot Makassar ini memiliki beragam inovasi dan banyak mendapat penghargaan nasional,” tuturnya.

#Pemkot Makassar