Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Selasa, 10 Maret 2020 13:57

Poltekpar Makassar Jadi Tuan Rumah Grand Launching SBMPTNP

Poltekpar Makassar Jadi Tuan Rumah Grand Launching SBMPTNP

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) mulai dibuka hari ini hingga 20 Mei 2020 mendatang.

MAKASSAR - Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Makassar menjadi tuan rumah grand launching Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Balairung I Wayan Bendhi Poltekpar Makassar, Selasa (10/3/2020).

Pendaftaran dibuka mulai hari ini, sampai dengan 20 Mei tahun 2020. Jadwal tersebut berlaku di enam PTNP yang tersebar di Indonesia, termasuk Poltekpar Makassar.

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin mengatakan, jadwal penerimaan mahasiswa terbagi dengan dua gelombang.

“Pengumuman hasil seleksi gelombang pertama nanti tanggal 13 Juni 2020, dan selanjutnya di tanggal 2 Juni untuk gelombang kedua,” kata Arifin.

Dalam seleksi bersama ini, jumlah mahasiswa yang akan diterima tahun ini sebanyak 3.160 mahasiswa di enam PTNP, yaitu di Kota Bandung, Lombok, Palembang, Medan, Bali dan Makassar.

Penerimaannya dari jalur mandiri dengan jumlah 1.580 kuota dan jalur bersama dengan jumlah 1.580 kuota mahasiswa.

“Untuk Poltekpar Makassar sendiri, di tahun 2020 ini Makassar saja peminatnya sudah mencapai 1.000 calon mahasiswa, dan insyaAllah untuk Makassar, kita akan terima 650 mahasiswa baru dari dua jalur, baik jalur mandiri dan jalur bersama,” tegasnya.

Penulis : Andis
#SBMPTNP #Poltekpar Makassar